Senin, 29 Juni 2020

Ini Awal Mula Terjadinya Pembacokan di Desa Alang-Alang

SABAKUPDATE.COM, SABAKTIMUR - Mustafa (35) terduga pelaku pembacokan yang mengakibatkan M. Zafar (19) meninggal dunia pada Senin (29/6) dini hari di Desa Alang-Alang, Kecamatan Muara Sabak Timur, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), saat ini masih dalam pengejaran.

Dari keterangan ibu korban Indo Tang (50), bahwa pada Minggu (28/6) malam sekira pukul 20.00 WIB, M. Zafar mengeluhkan kelakuan terduga pelaku yang kerap mengambil rokok miliknya tanpa sepengetahuan korban.

Karena merasa tidak terima dengan kelakuan terduga pelaku, kemudian M. Zafar mengatakan kepada ibunya bahwa Ia akan menemui terduga pelaku yang saat itu sedang bermain bulu tangkis di RT 03 Desa Alang-Alang.

"Tapi pada saat itu Indo Tang melarang M. Zafar dan mencoba menenangkannya, dan akhirnya M. Zafar tidak jadi menemui terduga pelaku," kata Kapolsek Muara Sabak Timur, AKP Suwanto.

Selanjutnya, sekitar pukul 03.00 WIB, ibu korban yang saat itu sedang tertidur tiba-tiba terbangun karena mendengar suara gaduh dari depan rumahnya. Kemudian ibu korban langsung keluar rumah dan mendapati korban sudah terduduk di kursi di teras rumahnya.


Melihat korban yang berlumuran darah, Indo Tang langsung berteriak meminta tolong kepada warga sekitar. Warga yang mendengar teriakan langsung beramai-ramai menuju TKP dan selanjutnya membawa korban ke Puskesmas Rawat Inap Muara Sabak Timur untuk dilakukan pertolongan.

"Namun saat di perjalanan korban sudah meninggal dunia. Korban mengalami luka robek bekas bacokan senjata tajam di bagian wajah dan punggung," terangnya.

Polsek Muara Sabak Timur yang mendapat informasi tersebut langsung menuju TKP. Kemudian dari hasil olah TKP ditemukan Barang Bukti berupa sebilah parang panjang yang berlumuran darah dan sebuah sarung badik.


"Kita sudah berkoordinasi dengan Pers Sat Reskrim Polres Tanjabtim, saat ini sedang dilakukan upaya pengejaran terhadap terduga pelaku yang melarikan diri," ungkapnya.

"Sedangkan korban sudah berada di rumah duka, yakni di rumah nenek korban di RT 03 Desa Alang-Alang dan rencananya akan segera dimakamkan," tutupnya.(mln)