Satu Rumah Warga di Tanjung Solok Nyaris Ludes Terbakar

Satu Rumah Warga di Tanjung Solok Nyaris Ludes Terbakar

SABAKUPDATE.COM, KUALAJAMBI - Warga Kelurahan Tanjung Solok, Kecamatan Kuala Jambi, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), dibuat heboh sekitar pukul 18.30 WIB Sabtu (13/6/2020) malam ini.

Pasalnya, musibah kebakaran terjadi di salah satu rumah warga di Jl. Nelayan Parit 3 RT 12 RW 03 Kelurahan Tanjung Solok atas nama Andi Mamak (65). Namun karena cepat diambil tindakan, sehingga kobaran api tidak melululantahkan seisi rumah korban.

"Kejadiannya sekitar selepas maghrib tadi sekira pukul 18.30 WIB. Api membakar dinding dan kasur pemilik rumah," kata Ketua RT 12, H. Muslimin.

H. Muslimin menceritakan, kebakaran itu diketahui pemilik rumah saat listrik padam. Tanpa disadari, saat anak pemilik rumah ingin mengambil lampu senter, terlihat api sudah membakar dinding kamar beserta kasur. Seketika warga sekitar langsung membantu korban untuk memadamkan api.

"Dibantu warga, Alhamdulillah api cepat dipadamkan. Tadi kita menggunakan selimut yang basah untuk mematikan api," ungkapnya.


Untuk dugaan kebakaran, sambung H. Muslimin, akibat korsleting kabel listrik. Sementara, pemilik rumah Andi Mamak sempat dibawa ke Puskesmas karena mengalami luka robek.

"Korban sudah dibawa ke Puskesmas. Mungkin lukanya akibat terbentur benda tajam, karena waktu kejadian rumah dalam keadaan gelap," jelasnya.

Sementara, Camat Kuala Jambi, Taufiq Kurniawan membenarkan kejadian musibah kebakaran tersebut. Saat ini Dirinya telah berada di lokasi untuk melihat kondisi korban dan rumah korban.

"Anggota Damkar kita juga sudah stanby dilokasi sejak tadi," ungkapnya.

Taufiq mengungkapkan rasa belasungkawanya atas musibah yang menimpa rumah korban. Mudah-mudahan korban beserta keluarga diberikan ketabahan.

"Kepada korban semoga tabah. Mungkin ada hikmahnya dibalik musibah kebakaran ini," ucapnya.(mln)

Komentar Pembaca