19 Anak PAUD Kasih Ibu dan Anugrah Amnur Remau Baku Tuo di Wisuda

19 Anak PAUD Kasih Ibu dan Anugrah Amnur Remau Baku Tuo di Wisuda

SABAKUPDATE.COM, SADU - Pelaksanaan wisuda anak PAUD Kasih Ibu angkatan X dan PAUD Anugrah Amnur angkatan I tahun 2020 Desa Remau Baku Tuo, Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) berjalan sukses dan lancar, Kamis (9/7/2020) pagi.

Wisuda yang dipimpin langsung oleh Kepala PAUD, Nurlia Ningrum, SKM tersebut, diikuti sebanyak 19 anak PAUD Kasih Ibu dan Anugrah Amnur. Wisuda sengaja diselenggarakan secara serentak, karena di Desa Remau Baku Tuo hanya ada Dua PAUD.


Nurlia Ningrum, SKM menjelaskan, bahwa PAUD Kasih Ibu berdiri sejak tahun 2010, dan ini merupakan wisuda yang ke 10. Sedangkan PAUD Angrah Amnur berdiri sejak tahun 2019 lalu, dan ini tahun pertama PAUD Anugrah Amnur menggelar wisuda.

"Jadi untuk seluruh anak PAUD ada 19 orang dari 49 orang yang di wisuda," kata Nurlia Ningrum yang juga istri dari Kepala Desa Remau Baku ini.


Dia sangat bersyukur tahun 2020 ini PAUD nya bisa melaksanakan wisuda. Walaupun PAUD Kasih Ibu mendapatkan Bantuan Operasional Penyelenggara (BOP), namun sampai saat ini masih banyak kekurangan. Sedangkan untuk PAUD Anugrah Amnur belum mendapatkan BOP.

"Alhamdulillah, untuk PAUD Anugrah Amnur telah mendapatkan bantuan pembangunan gedung dari Dana Desa (DD) Remau Baku Tuo. Dan sekarang sudah selesai, tinggal peresmiannya saja," jelasnya.

"Kalau gedung PAUD Kasih Ibu juga dapat bantuan rehab total," sambungnya.


Nurlia Ningrum berharap, wisuda kali ini bisa memotivasi anak agar terus belajar dan belajar, melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi, dan bisa meraih cita-cita di masa yang akan datang.

"Saya berharap kepada orang tua agar terus memberikan pendidikan kepada anak-anaknya dengan cara meneruskan ke sekolah ke tingkat selanjutnya," harapnya.(uuu/adv)

Komentar Pembaca