H. Bakri Reses ke Kuala Jambi, Berikut Agendanya

H. Bakri Reses ke Kuala Jambi, Berikut Agendanya

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK - Anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Jambi, H. Bakri, SE bersama Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kementerian Perhubungan Wilayah V Provinsi Jambi, Syaifuddin Ajie Panatagama melakukan reses ke Kecamatan Kuala Jambi, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Selasa (28/7/2020) pagi.

Adapun agenda reses tersebut adalah meninjau rencana pembangunan dermaga ponton di Kelurahan Kampung Laut, pembangunan halte sungai di Desa Kuala Lagan dan rencana pembangunan jalan penghubung antara Desa Teluk Majelis, Manunggal Makmur dan Desa Kuala Lagan program visew.

H. Bakri, dikonfirmasi media sabakupdate.com mengatakan, rencana pembangunan yang bersumber dari APBN dimasa pandemi Covid-19 ini diharapkan kegiatan padat karyanya benar-benar dimaksimalkan.

Dia juga meminta kepada kepala balai,
pekerja-pekerja dalam pembangunan dermaga ponton itu usahakan dari masyarakat setempat. Jangan sampai yang dorongnya didatangkan dari luar daerah.

"Begitu juga untuk pengadaan barangnya, seperti kayu, semen, batu, pasir dan lain sebagainya, kalau bisa ambil ditoko toko disini saja, selama harganya bisa bersaing," Katanya.

Terkait dengan aset ponton itu, lanjutnya merupakan aset pemerintah Kabupaten Tanjabtim. Jadi Dinas Perhubungan Tanjabtim akan mengkoordinasikan ke Bupati.

"Setelah itu terserah pemerintah Kabupaten Tanjabtim lagi apa akan dihibahkan atau dilelang. Yang jelas ini aset ini milik pemerintah kabupaten," terangnya.

Pada kesempatan itu, dia juga meminta kepada rekan-rekan penanggung jawab dari tim teknis program visew harus saling sinergi maupun mengikuti aturan sesuai dengan permintaan dan keinginan masyarakat Desa.

"Jangan nantinya kita masing-masing ribut. Sehingga anggaran yang sudah saya perjuangkan masuk ke Desa dikembalikan lagi ke pusat," jelasnya.(adk)

Komentar Pembaca