H. Bakri : Tahun Ini 33 Desa di Tanjabtim Akan Tersentuh Program PISEW

H. Bakri : Tahun Ini 33 Desa di Tanjabtim Akan Tersentuh Program PISEW

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK - Anggota DPR RI, H. Bakri, SE mengungkapkan, bahwa tahun ini ada sebanyak 33 desa di 11 kecamatan dalam Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), yang akan tersentuh program Pembangunan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) dari APBN Pusat.

"Ya, tahun ini 11 kecamatan di Kabupaten Tanjabtim akan tersentuh program PISEW. Dikali 3 penghubung menjadi 33 Desa," katanya saat reses di Kecamatan Kuala Jambi, Selasa (28/7/2020) pagi.

Melihat anggaran Dana Desa saat ini sangat kecil, maka anggota DPR RI memiliki aspirasi yang namanya program PISEW agar anggaran pusat bisa masuk ke desa. Namun, desanya harus 2 atau 3 untuk penghubung antar desa.

"Saat ini Dana Desa jauh dari pada keinginan. Seharusnya anggaran Dana Desa saat ini harus mencapai Rp 1,5 Miliar per desa," ungkapnya.

Dia menjelaskan, Pisew merupakan program unggulan dari Kementrian PUPR RI yang dilaksanakan untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam meningkatkan dan mengembangkan infrastruktur yang mendorong pertumbuhan ekonomi kawasan permukiman di kecamatan serta meningkatkan kualitas permukiman perdesaan.

"Jadi, ada banyak Kegiatan-kegiatan yang sejenis. Pisew ini baru juga, dulunya disebut Program Pembangunan Infrastruktur Perdesaan (PPIP) dan P2IP serta yang terakhir PISEW," terangnya.

Dia juga berpesan kepada rekan-rekan tim teknis penanggung jawab program PISEW dengan Kabupaten Tanjabtim agar saling sinergi sesuai aturan dengan permintaan masyarakat desa yang sudah tersalurkan.

"Jangan sampai masing-masing egois. Oleh sebab itu, dalam waktu dekat ini saya minta desa-desa yang dekat itu pasti saya fasilitasikan," tutupnya.(adk)

Komentar Pembaca