Selasa, 28 Juli 2020

Harga Sembako Terpantau Aman Jelang Idul Adha

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK - Harga sembako menjelang hari raya Idul Adha 1441 Hijriah terpantau aman. Hal itu diketahui setelah Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) melakukan sidak ke sejumlah pasar.

"Sidak itu dilakukan guna antisipasi adanya lonjakan harga jelang hari raya Idul Adha 1441 Hijriah," kata Kepala Disperindag Tanjabtim, Hero Suratman melalui Kabid Perdagangan, Afrinaldi.

Bersama Tim Satgas Pangan, sidak yang dilakukan di beberapa pasar besar di Kecamatan Muara Sabak Barat tersebut, tidak dijumpai lonjakan ataupun perubahan harga sembako yang signifikan.

"Alhamdulilah, dari hasil sidak pertama kita pada 23 Juli lalu jelang Idul Adha, untuk harga harga sembako dan stok masih kondisi normal," ungkapnya.

Dijelaskannya, beberapa bahan pokok dan sembako yang terpantau aman tersebut, diantaranya seperti Cabai, Bawang hingga Daging. Sejauh ini masih terpantau normal dan mencukupi.

"Bahkan adanya isu lonjakan harga gula pasir di pasaran tidak terbukti. Ada yang bilang harga gula pasir per kilogram hingga Rp 16 ribuan. Setelah kita cek ternyata gula bisa Rp 25 ribu per Dua kilogram," ujarnya.

"Isu tersebut kita dapat di Kecamatan Berbak, Rantau Rasau dan sekitarnya. Mungkin saja kita belum melakukan pengecekan ke sana," tambahnya.

Ditambahkannya, bahwa pihaknya kembali akan menjadwalkan untuk pelaksanaan sidak pasar kedua, yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada hari Kamis mendatang.

"Ya, kita akan jadwalkan lagi sidak ke pasar H-1 hari raya Idul Adha 1441 Hijriah," tutupnya.(mln)