Penyerahan BLT DD Tahap III Desa Sungai Beras Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

Penyerahan BLT DD Tahap III Desa Sungai Beras Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

SABAKUPDATE.COM, MENDAHARAULU - Pemerintah Desa Sungai Beras, Kecamatan Mendahara Ulu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), kembali menyalurkan Bantuan Tunai Langsung Dana Desa (BLT DD) tahap III, di Aula Kantor Desa, Sabtu (4/7/2020) pagi.

Penyerahan itu disaksikan oleh Camat Mendahara Ulu, Sarjuna SP, Sekcam, Kapolsek, BKTM, Babinsa, Ketua BPD beserta anggota, Kadus, dan para Staf Desa Sungai Beras.

Dalam kegiatan penyerahan BLT DD tersebut, Pemerintah Desa Sungai Beras tetap menerapkan protokol kesehatan. Selain menerapkan Social Distancing, warga penerima bantuan juga diberikan nomor antrian, agar tidak berdesak-desakan.

"Warga juga diminta mencuci tangan dan memakai masker. Hal itu sudah diatur sebelumnya untuk mencegah penularan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19)," kata Kepala Desa Sungai Beras, Gustiar.

BLT DD tahap III yang disalurkan ke 88 Kepala Keluarga (KK) tersebut, terlaksana dengan baik dan sukses. Namun sebelum dilakukan penyaluran bantuan ini, pihaknya telah mengevaluasi bekerjasama dengan BKTM dan Babinsa.

"Hal itu dilakukan agar tidak ada nantinya yang tidak tepat sasaran ataupun adanya penerima Ganda." ungkapnya.


Besaran uang yang diterima untuk tahap III ini sama seperti sebelumnya sebesar Rp 600 ribu per KK. Untuk penerima sebagian besar adalah petani dan buruh tani yang memang perekonomiannya agak menurun saat adanya pandemi wabah virus Corona.

"Saya berharap semoga bantuan yang sudah diberikan dapat bermanfaat dan membantu perekonomian warga," harapnya.

Dirinya juga tetap terus mengimbau warga Desa Sungai Beras, agar terus ikuti himbauan pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan, untuk memutus rantai penyebaran virus Corona.

"Walau pun saat ini masa New Normal sudah diterapkan, namun warga harus tetap waspada. Jangan terlalu khawatirkan dengan, hindari isu-isu yang belum tentu kebenarannya," imbaunya.

Sementara, Camat Mendahara Ulu, Sarjuna mengapresiasi Pemerintah Desa dan warga Desa Sungai Beras yang telah sukses dan taat menerapkan. Semoga bantuan yang diberikan bermanfaat dan dapat membantu Blbiaya kebutuhan sehari-hari.

"Kita berharap agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan normal seperti sedia kala. Untuk itu, marilah kita bersama-sama memutuskan penyebarannya," harap Camat.(mjs)

Komentar Pembaca