Salurkan BLT DD Tahap III, Ridwan : Diperpanjang Sampai 3 Bulan Kedepan

Salurkan BLT DD Tahap III, Ridwan : Diperpanjang Sampai 3 Bulan Kedepan

SABAKUPDATE.COM, KUALAJAMBI - Pemerintah Desa Kuala Lagan, Kecamatan Kuala Jambi, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap III bulan Juni 2020, kepada masyarakat Desa Kuala Lagan terdampak wabah Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Bantuan yang diserahkan kepada penerima manfaat sebanyak 55 Kepala Keluarga (KK) tersebut dipusatkan di kantor Desa Kuala Lagan pada Jum'at (10/7/2020) lalu. Acara berjalan lancar dan sukses dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kepala Desa Kuala Lagan, Ridwan, S. Kom, kepada media sabakupdate.com mengatakan, penyerahan BLT DD tahap III seharusnya disalurkan pada bulan Juni 2020. Namun, ada kendala maka penyerahannya di bulan Juli 2020.

"Seharusnya di bulan Juni 2020 kemarin BLT DD Tahap III disalurkan. Meskipun terlambat, setidaknya penerima sudah menerima haknya dan semoga bermanfaat," ungkapnya.


Dia juga menyampaikan, berdasarkan informasi dari Pemerintah Pusat penyaluran BLT DD akan ditambah atau diperpanjang selama 3 bulan kedepan sampai bulan September 2020 mendatang. Namun, nominal bantuan yang diterima sebesar Rp. 300 ribu per KK.

"Kalau untuk saat ini sampai tahap III, cuma penyaluran selanjutnya kita masih menunggu dari Pemerintah Pusat. Yang jelas nominal uang yang diterima selama 3 bulan kedepan sebesar Rp. 300 ribu per KK," terangnya.

Perlu diketahui, sebelum penyaluran diserahkan Pemerintah Desa Kuala Lagan telah memverifikasi data warganya yang akan menerima BLT DD. Hal itu dilakukan agar tidak terjadi data tumpang tindih dari pusat, provinsi dan kabupaten.

"Jauh-jauh hari kita verifikasi, Takutnya tumpang tindih. Yang tidak dapat BLT DD mungkin bisa kita kondisikan di bantuan yang lain," tutupnya.(adk/adv)

Komentar Pembaca