Senin, 17 Agustus 2020

HUT Ke-8, IWO Tanjabtim Bagi-Bagi Masker dan Bendera Mini

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK - Bertepatan dengan Dirgahayu HUT RI ke-75 tahun 2020 dan HUT Ikatan Wartawan Online (IWO) ke-8, IWO Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), melakukan bagi-bagi 500 masker dan bendera mini, Senin (17/8) pagi.


Kegiatan yang dilakukan di Simpang SMK lajur KTL Kelurahan Talang Babat, Kecamatan Muara Sabak Barat, mengambil tema Gerakan Pakai Masker Bersama. Sasaran bagi-bagi masker dan bendera mini kepada setiap pengendara yang melintas, baik itu kendaraan roda dua maupun roda empat. 


"Alhamdulilah hari ini kita melakukan bhakti sosial memberikan masker dan bendera mini kepada masyarakat," kata Ketua Pimpinan Daerah Ikatan Wartawan Online (PD IWO) Kabupaten Tanjabtim, Ahmad Sulian Firdaus  


Dirinya menjelaskan, bahwa organisasi IWO kedepan bisa semakin baik dalam menyampaikan pemberitaan kepada masyarakat. 



"Sejak berdiri 3 tahun yang lalu di Kabupaten Tanjabtim, IWO sudah berjalan sesuai dengan aturan dan kode etik. Hal ini terbukti tidak ada pemberitaan yang dikomplin oleh narasumber, artinya sudah berimbang," ungkapnya.


Ahmat menambahkan, keberadaan IWO di Kabupaten Tanjabtim juga telah terbukti membawa banyak manfaat bagi masyarakat. Seperti pemberitaan terkait kepentingan masyarakat dalam pembangunan di Tanjabtim. Kemudian gerakan solidaritas terhadap anggota IWO, dalam hal dampak ekonomi dimasa Pademi Covid-19. 


"IWO itu menurut saya sudah berjalan dengan baik. Artinya keberadaan IWO di Kabupaten Tanjabtim sudah membawa dampak yang baik," ucapnya tegas.


Sementara, Sekretaris Umum PD IWO Tanjabtim, Rudiansyah menuturkan, walau usia 8 IWO masih tergolong muda, ia yakin kedepan akan semakin baik khususnya dalam menyajikan pemberitaan yang berimbang dan semakin solid dalam memajukan visi dan misi organisasi.


"Satu sama lain hendaknya saling memberi masukan dan saling mendukung demi kemajuan IWO dimasa mendatang," pintanya.


Selanjutanya, segenap pengurus IWO Tanjabtim mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Tanjabtim, DPRD Tanjabtim dan para OPD serta Donatur yang tidak mengikat yang telah berpartisifasi membantu dan mensupport program IWO Tanjabtim.


"Selamat ulang tahun buat kita semua, semoga kedepan segala yang kita programkan bisa terlaksana sesuai yang diharapkan," harapnya.(mjs)