Peringatan HUT RI Ke-75 di Tanjabtim, Upacara Pengibaran Bendera Sukses

Peringatan HUT RI Ke-75 di Tanjabtim, Upacara Pengibaran Bendera Sukses

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK - Pengibaran bendera merah putih Dirgahayu HUT RI ke-75 tahun 2020 di Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), berjalan sukses, Senin (17/8) pagi.


Rangkaian kegiatan yang digelar semarak di lapangan Kantor Bupati Tanjabtim tersebut, berjalan seperti biasanya. Namun, pelaksanaan tetap menerapkan protokol kesehatan, dengan membatasi jumlah peserta upacara dan anggota Paskibraka. 


Bupati Tanjabtim, H. Romi Hariyanto, SE usai menjadi Inspektur upacara mengatakan, upacara Dirgahayu RI tahun ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena situasi pandemi wabah Covid-19 yang belum berakhir.


"Upacara peringatan HUT RI tetap dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan secara sederhana sesuai dengan anjuran provinsi dan pusat," kata Bupati saat diwawancarai sejumlah awak media.


Selain itu, untuk rangkaian kegiatan HUT RI tahun ini juga banyak yang tidak dilaksanakan, seperti Larung Bunga yang biasanya dilaksanakan oleh Polres Tanjabtim.


"Dan Insya Allah untuk upacara penurunan bendera akan tetap kita laksanakan nanti sore, dan pak Wakil Bupati yang akan menjadi Inspektur upacara," tutupnya.


Acara dilanjutkan dengan pemberian tali asih kepada veteran yang diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Tanjabtim, H. Robby Nahliyansyah, Kapolres Tanjabtim, Ketua DPRD Tanjabtim, Pabung 0419/Tanjab dan Kepala Kejari Tanjabtim.(mln)

Komentar Pembaca