SPBE Sungai Toman Akan Beroperasi, Ini Penjelasan Disperindag Tanjabtim

SPBE Sungai Toman Akan Beroperasi, Ini Penjelasan Disperindag Tanjabtim

SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK - Guna memenuhi kebutuhan subsidi gas di kalangan masyarakat, Stasiun Pengisian Bulk Elpiji (SPBE) di Desa Sungai Toman, Kecamatan Mendahara Ulu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), akan beroperasi.


Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Tanjabtim, Hero Suratman melalui Kabid Perdagangan, Afrinaldi. Dikatakannya, mudah-mudahan dalam waktu dekat ini Kabupaten Tanjabtim akan memiliki SPBE baru.


"Ya, mudah-mudahan saja SPBE yang berada di Sungai Toman itu segera beroperasi. Terakhir informasi yang didapat, SPBE itu akan mulai beroperasi pada bulan Agustus 2020 ini," katanya.


Dijelaskannya, SPBE Sungai Toman tersebut akan menyuplai Dua kabupaten, yakni Kabupaten Tanjabtim dan Tanjabbar. Dengan keberadaan stasiun ini, semoga pasokan atau kuota gas dapat terpenuhi bagi masyarakat.


"Untuk kapasitas tangki atau kuotanya sendiri SPBE tersebut, mencapai 50 ton. Dengan jumlah tersebut diperkirakan lebih dari cukup untuk Dua kabupaten," sebutnya.


Jika sebelumnya, Tanjabtim dalam mendapatkan kuota gas masih mengandalkan pasokan dari SPBE di kabupaten tetangga Muaro Jambi. Dan harus berbagi dengan beberapa wilayah lainnya termasuk Kota Jambi, sehingga beberapa permasalahan terkait kelangkaan kerap terjadi.


"Kalau sekarang tidak, dengan adanya SPBE Sungai Toman ini stok yang didatangkan dari Palembang langsung dipasok disitu dan hanya didistribusikan untuk Tanjabtim dan Tanjabbar saja," jelasnya.


"Dan itu tidak hanya LPG 3 Kg saja, lengkap bridgas dan gas di atas 3 kg," tutupnya.(mln)

Komentar Pembaca