Aksi Sosial, Pemuda Kuala Jambi Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Menhul

Aksi Sosial, Pemuda Kuala Jambi Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Menhul


SABAKUDPATE.COM, MENDAHARAULU 
- Tiga Organisasi Kepemudaan di Kecamatan Kuala Jambi, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Sabtu (5/9/2020) pagi menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Pematang Rahim, Kecamatan Mendahara Ulu (Menhul).


Bantuan yang diserahkan tersebut, didapat dari penggalangan dana yang dilakukan Tiga Organisasi Kepemudaan, seperti Gerakan Pramuka Kuala Jambi, Himpunan Mahasiswa Kuala Jambi (Himakuja) dan Karang Taruna se Kecamatan Kuala Jambi. Penyerahan bantuan itu berjalan lancar dan sukses.


Ayu Nur Aisyah, selaku koordinator penyerahan bantuan mengatakan, bahwa penggalangan dana ini dilakukan sejak tanggal 27 Agustus 2020 dan selesai pada tanggal 31 Agustus. Untuk titik lokasi penggalangan dana, diantaranya di pasar kalangan, desa maupun mendatangi ke rumah-rumah warga secara suka rela. 


Himakuja saat menyerahkan bantuan kepada korban


"Alhamdulillah aksi yang kami lakukan ini mendapat respon dari masyarakat Kuala Jambi untuk peduli terhadap sesama, terkhusus terhadap korban kebakaran," ucapnya.


Adapun dana yang berhasil dikumpulkan, lanjutnya, sebesar Rp 9.353.000. Dan dana tersebut hari ini telah dibagikan langsung kepada masing-masing korban sebanyak 12 KK. 


"Kita sudah salurkan bantuan tersebut ke korban hari ini. Tentunya bantuan tersebut dibagikan secara merata kepada korban," jelasnya.


Penyerahan bantuan kepada korban


Marhat, salah satu korban kebakaran mengucapkan banyak terima kasih kepada adik-adik pemuda dan masyarakat Kecamatan Kuala Jambi atas kepeduliannya terhadap para korban kebakaran. Semoga apa yang telah dilakukan pemuda dan masyarakat Kuala Jambi menjadikan tabungan amal ibadah di akhirat nanti.


"Saya sangat berterima kasih atas kepeduliannya kepada kami. Semoga ini bisa menjadi amal ibadah untuk kita semua, amiin," ucapnya.


Saat berdiskusi dengan korban kebakaran


Terpisah, Camat Kuala Jambi, Taufiq Kurniawan, SSTP saat dikonfirmasi mengatakan, atas nama Pemerintah Kecamatan Kuala Jambi Dirinya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada gabungan Organisasi Kepemudaan, seperti Gerakan Pramuka Kuala Jambi, Himakuja dan Karang Taruna se Kecamatan Kuala Jambi.


Foto bersama para korban


"Saya ucapkan terima kasih juga kepada masyarakat Kuala Jambi yang sudah berpartisipasi membantu korban kebakaran di Desa Pematang Rahim. Setidaknya dari bantuan ini bisa dapat sedikit meringankan beban saudara-saudara kita di sana," ungkapnya.(mln)


Komentar Pembaca