Hari Ini, 3 Warga Tanjabtim Terkonfirmasi Positif Covid-19

Hari Ini, 3 Warga Tanjabtim Terkonfirmasi Positif Covid-19


SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK
- Tiga orang warga Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), kembali dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, hari ini Selasa (29/9/2020) sore.


Hal itu setelah Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Jambi merilis ada sebanyak 23 kasus hari ini yang terkonfirmasi positif dan tersebar di beberapa daerah, salah satunya Kabupaten Tanjabtim.


Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tanjabtim, Sapril saat dihubungi via WhatsApp mengatakan, untuk identitas ketiga pasien berinisial SAF (8) jenis kelamin perempuan warga Kelurahan Talang Babat, Kecamatan Muara Sabak Barat, dengan riwayat perjalanan dari Purbalingga.


Kemudian YW (44) jenis kelamin perempuan warga Kelurahan Bandar Jaya, Kecamatan Rantau Rasau, dengan riwayat skrining Rapid Test positif. Dan KMY (23) jenis kelamin perempuan warga Desa Simbur Naik, Kecamatan Muara Sabak Timur dengan suspek kehilangan indera penciuman.


"Untuk pasien YW ada keluhan yang mengarah ke Corona, sehingga di Rapid Test dan SWAB. Dan KMY tidak pernah keluar daerah, tapi karena ada keluhan/suspek sehingga di SWAB," terangnya.


Sapril menjelaskan, untuk ketiga pasien dimana bisa terpapar Covid-19 belum diketahui. Namun saat ini, tracking orang terdekat ketiga pasien sudah diambil sampel, pada Selasa (29/9/2020) siang untuk diuji SWAB.


"Saat ini ketiga pasien sudah dirawat di RSUD Nurdin Hamzah Muara Sabak," jelasnya.


Untuk diketahui, hingga saat ini jumlah warga Kabupaten Tanjabtim yang telah terkonfirmasi positif Covid-19 ada sebanyak 14 orang. 10 orang diantaranya telah dinyatakan sembuh setelah beberapa kali dilakukan uji SWAB dengan hasil negatif.(mln)

Komentar Pembaca