Hari Pertama, Pasangan Romi-Robby Daftar Ke KPU Tanjabtim

Hari Pertama, Pasangan Romi-Robby Daftar Ke KPU Tanjabtim


SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK
- Pasangan bakal calon Kepala Daerah Romi Hariyanto dan Robby Nahliyansyah mendaftar ke Kantor KPU Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Jumat (4/9) pagi.

Tiba sekitar pukul 09.00 WIB, Romi-Robby (R2) didampingi langsung oleh Ketua Tim Pemenangan, Direktur Media Center dan LO R2. Kedatangan pasangan yang maju jalur perseorangan ini disambut langsung oleh Ketua KPU Tanjabtim, Nurkholis beserta seluruh dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan serta dijaga ketat oleh pihak kepolisian.

Ketua KPU Tanjabtim, Nurkholis mengatakan, setelah LO menyerahkan dokumen syarat pencalonan dan syarat calon untuk diverifikasi oleh tim verifikator. Dimana jika nanti dinyatakan lengkap akan diterbitkan tanda terima.

"Tanda terima ini akan terbit di Silon KPU setelah dinyatakan lengkap dan akan di ceklis oleh tim verifikator," katanya.

Namun, lanjutnya, jika dokumen syarat pencalonan dan syarat calon dinyatakan tidak lengkap, maka akan dikembalikan untuk dilengkapi. Kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan terhadap bakal calon Kepala Daerah sesuai dengan tahapan Per KPU sampai dengan tanggal 11 September 2020.

"Kemudian untuk verifikasi dukumen syarat calon sampai dengan tanggal 12 September. Kemudian untuk penetapan tanggal 23 September dan pencabutan nomor pasangan tanggal 24 September 2020," terangnya.(mlm)

Komentar Pembaca