Kamis, 17 September 2020

Milad Ke-54, MD-KAHMI dan KOHATI Tanjabtim Santuni Kaum Dhuafa


SABAKUPDATE.COM, NIPAHPANJANG
- Memperingati hari lahir yang ke 54, Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD-KAHMI) dan Korps HMI Wati (KOHATI) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) menggelar bakti sosial, Kamis (17/9/2020) siang.


Dalam peringatan hari jadi tersebut, MD-KAHMI dan KOHATI Kabupaten Tanjabtim, secara langsung memberikan santunan terhadap beberapa kaum dhuafa di Kecamatan Nipah Panjang tersebut.


Ketua MD KAHMI Kabupaten Tanjabtim, Muhammad Tahang, S.Pdi, M.Pdi mengatakan, bahwa KAHMI akan berkontribusi terhadap persoalan kebangsaan serta keumatan, terutama persoalan yang ada di sekitar masyarakat.


"Karena KAHMI hadir sebagai pemberi solusi terhadap persoalan-persoalan tersebut," ungkap Tahang yang saat ini menjabat sebagai Kepala Sekolah SMA 3 Nipah Panjang.


Selanjutnya, Tahang juga mengatakan, pada momentum milad kali ini, KAHMI melakukan kegiatan bakti sosial sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang kurang mampu dalam kondisi Pandemi Covid-19 yang harapannya bisa meringankan beban masyarakat.


"Bantuan yang diberikan berupa sembako yang dananya bersumber dari MD KAHMI Tanjabti. Semoga bantuan yang kita berikan ini dapat bermanfaat bagi yg menerimanya," pungkasnya.


Rangkaian kegiatan lainnya akan diselenggarakan pada Sabtu (19/9/2020) mendatang. Diantaranya FGD Diskusi Kebangsaan yang akan diadakan di aula Rumah Dinas Bupati, pemotongan tumpeng tanda syukur atas terlahirnya organisasi yang menciptakan banyak tokoh penting di Indonesia.


Selanjutnya akan ada kegiatan pembagian masker gratis di jalan kepada pengguna jalan khususnya di kawasan protokol kabupaten. Dilanjutkan pada Minggu (20/9/2020) bakti sosial di MTs Nurul Ilmi Parit Culum I, Kecamatan Muara Sabak Barat.(***)