Pengurus Mabiran, Kwarran dan LPK Gerakan Pramuka Kuala Jambi Resmi Dilantik

Pengurus Mabiran, Kwarran dan LPK Gerakan Pramuka Kuala Jambi Resmi Dilantik


SABAKUPDATE.COM, KUALAJAMBI
- Gerakan Pramuka Kuala Jambi kembali bersatu. Pengurus baru Majelis Pembimbing Rantin (Mabiran), Kwartir Ranting (Kwarran) dan Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) Gerakan Pramuka Kuala Jambi masa bakti 2020-2023 resmi dilantik, Jumat (4/9/2020) kemarin.


Pengukuhan dan pelantikan yang digelar di Gedung SMP Negeri 7 Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) tersebut, sebelumnya telah dilakukan pemilihan Ketua Kwarran pada Musyawarah Ranting (Musran) yang dilaksanakan pada tanggal 11 Agustus 2020 lalu di Holl Kecamatan Kuala Jambi.


Alhasil, Adnan terpilih menjadi Ketua Kwarran, sedangkan H. A Rahman, S.Ag dipilih menjadi Ketua LPK Gerakan Pramuka Kuala Jambi. Sementara, Taufiq Kurniawan, SSTP selaku Camat Kuala Jambi secara otomatis menjadi Ketua Mabiran Gerakan Pramuka Kuala Jambi.

Prosesi pelantikan Ketua Kwarran dan LPK beserta Pengurus dengan tanda penyematan tanda jabatan oleh Ketua Mabiran

Pada kesempatan tersebut, pelantikan pengurus dibagi menjadi Dua sesi. Sesi pertama pelantikan pengurus Mabiran yang dipimpin langsung oleh Ketua Kwarcab Gerakan Tanjabtim, Aiptu Syafriwal. Sesi kedua pelantikan pengurus Kwarran yang dipimpin oleh Ketua Mabiran.


Hadir juga pada kesempatan itu, sejumlah pengurus Kwarcab Tanjabtim, Korwil, Lurah Tanjung Solok, Kepala Puskesmas Kampung Laut, sejumlah Ka. Mabigus dan Pembina serta seluruh pengurus Kwarran Gerakan Pramuka Kuala Jambi.


Ketua Kwarcab Tanjabtim saat menyampaikan sambutan dan arahannya


Ketua Kwarcab Pramuka Tanjabtim, Aiptu Syafriwal dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih kepada pengurus Kwarran sebelumnya yang telah membimbing dan mendidik generasi bangsa untuk menata masa depan.


"Terimakasih kasih kami ucapkan kepada pengurus sebelumnya, berkat bimbingan dan didikannya kepada generasi bangsa," ucapnya.


Ketua Kwarcab berharap, agar kedepannya Pramuka di Kuala Jambi ini semakin baik. Janji Trisatya yang telah telah diucapkan diharapkan dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya. Artinya dalam menjalan kewajiban sebagai pengurus tidak main-main.


"Usia rata-rata pengurus Kwarran yang baru masih muda semua. Dengan semangat pengurus yang muda, saya titipkan dipundak dan dipikiran kakak semuanya untuk memajukan Pramuka di Kuala Jambi ini," tegasnya yang disambut riuh tepuk tangan.


Foto Bersama


"Saya tidak ingin karena berbeda pendapat ada perpecahan. Tapi yang saya inginkan walaupun berbeda pendapat tapi tetap mempersatukan," sambungnya.


Sementara, Camat Kuala Jambi, Taufiq Kurniawan, SSTP selaku Ketua Mabiran menyampaikan ucapan selamat kepada Kakak-Kakak yang baru saja dilantik sebagai Pengurus Kwarti Ranting Gerakan Pramuka Kuala Jambi Periode 2020-2023. Dengan harapan, bisa membawa nama Pramuka Kuala Jambi dengan segudang prestasi.


Foto Bersama


"Semoga ini sebagai langkah awal kita bersama untuk memajukan Gerakan Pramuka Ranting Kuala Jambi baik di level Kabupaten, Provinsi hingga Nasional," ucapnya.(mln)

Komentar Pembaca