Rabu, 16 September 2020

Peringatan Harhubnas, Dishub Tanjabtim Bagi-Bagi Sembako dan Masker


SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK
- Dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2020, Dinas Perhubungan Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) bagi-bagi sembako dan masker, Kamis (17/9) pagi.


Untuk pembagian sembako dikhususkan kepada Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) sebanyak 120 orang, sedangkan untuk pembagian masker sebanyak 1100 buah yang dipusatkan di Pasar Tradisional Kelurahan Talang Babat, Kecamatan Muara Sabak Barat dan beberapa titik pelabuhan dan dermaga yang ada di Kabupaten Tanjabtim.


Pendanaan untuk bantuan berasal dari CSR PetroChina International Jabung Ltd, stackholder terkait dan dari seluruh insan Perhubungan Kabupaten Tanjabtim.


Peringatan Harhubnas yang mengangkat tema "Wujudkan Asa, Majukan Indonesia" Transportasi Selamat, Aman, Nyaman dan Sehat itu, dihadiri langsung Bupati Tanjabtim, H. Romi Hariyanto, Kepala Dinas Perhubungan Tanjabtim, Kepala Kejari Tanjabtim, Pabung Dim 0419/Tanjab, Kepala Syahbandar serta para tamu undangan yang hadir.


Kepala Dinas Perhubungan Tanjabtim, Hadi Firdaus mengatakan, sebagaimana diketahui bahwa tanggal 17 September merupakan Hari Perhubungan Nasional yang tentu memiliki makna istimewa bagi segenap insan Perhubungan.



"Saya mengucapkan selamat kepada insan Perhubungan di seluruh wilayah Nusantara pada umumnya dan yang bertugas di Kabupaten Tanjabtim khususnya," katanya.


Dirinya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada segenap panitia dan stackholder yang telah berpartisipasi dalam acara peringatan Harhubnas, berikut dengan kegiatan bakti dalam bentuk pembagian sembako kepada TKBM Tanjabtim.


"Semoga bakti yang diberikan ini pada situasi masyarakat yang sulit ditengah pandemi Covid-19 mendapat ganjaran dari Allah SWT," ucapnya.


Sementara, Kepala Syahbandar Muara Sabak, Arifuddin menyampaikan selamat Harhubnas yang ke 49 tahun 2020. Tetap jaga sinergitas seluruh insan perhubungan dan tetap mengutamakan keselamatan, keamanan, kenyamanan dan kesehatan transportasi sesuai dengan tema Harhubnas.


"Tetap jaga kekompakan dan sinergitas antara insan perhubungan bersama stackholder. Wujudkan transportasi yang selamat, aman, nyaman dan sehat," tutupnya.(mln)