Positif Corona di Tanjabtim Bertambah 1 Orang, Sembuh 1 Orang

Positif Corona di Tanjabtim Bertambah 1 Orang, Sembuh 1 Orang


SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK
- Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) kembali merilis update data Covid-19. Tercatat ada penambahan 1 kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan 1 orang dinyatakan sembuh.


Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tanjabtim, Sapril saat dikonfirmasi via WhatsApp mengatakan, bahwa penambahan kasus baru Covid-19 di Tanjabtim, yang dirilis pada Kamis (17/9/2020) sore berasal dari Desa Lambur, Kecamatan Muara Sabak Timur.


"Pasien baru ini berinisial ES berusia 48 tahun dan berjenis kelamin laki-laki," katanya.


Saat ini, lanjutnya, pasien sedang dirawat di Rumah Sakit Siloam Jambi. Karena memang AS saat di Rapid Test dan uji SWAB sudah berada di Jambi.


"Awalnya pasien ada keluhan dan berobat ke RS Siloam, kemudian pasien di skrining Rapid Test reaktif, sehingga di uji SWAB dan hasilnya positif," jelasnya.


"Untuk riwayat ES terpapar virus Corona belum diketahui," sambungnya.


Dia menerangkan, bahwa pasien ES sudah lama tidak berada di Tanjabtim. Karena identitas ES menunjukan bahwa warga Kabupaten Tanjabtim, jadi ES masuk dalam data Tanjabtim.


"Sudah Satu bulan ES di Jambi. Disini (Tanjabtim, red) tidak ada kontak eratnya setelah ditelusuri, anak-anaknya sudah di Jambi semua," terangnya.


Kemudian, Satu orang yang telah dinyatakan sembuh berinisial AS (43). AS merupakan cluster PetroChina yang telah dinyatakan sembuh setelah beberapa kali menjalani tes uji SWAB dengan hasil negatif.


"AS berjenis kelamin laki-laki, dan berada di rumah sakit Jambi," tuturnya.


Untuk diketahui, dari 11 kasus positif Covid-19 di Kabupaten Tanjabtim, 10 orang diantaranya telah dinyatakan sembuh setelah dilakukan uji SWAB beberapa kali dengan hasil negatif.(mln)

Komentar Pembaca