22 KPM Desa Manunggal Makmur Terima BLT DD Tahap II Periode IV

22 KPM Desa Manunggal Makmur Terima BLT DD Tahap II Periode IV


SABAKUPDATE.COM, KUALAJAMBI
- Sebanyak 22 Kepala Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Manunggal Makmur, Kecamatan Kuala Jambi, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap II Periode IV bulan Juli 2020.


Seperti biasa, penyaluran yang dilaksanakan di Kantor Desa Manunggal Makmur tersebut berlangsung khidmat dengan mengedepankan protokol kesehatan Covid-19. Menjaga jarak dan menggunakan masker.


Acara tersebut juga dihadiri Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kuala Jambi, Kepala Desa Manunggal Makmur, Mudakir, Ketua BPD dan perangkat Desa Manunggal Makmur serta Keluarga Penerima Manfaat BLT DD.


Kepala Desa Manunggal Makmur, Mudakir mengatakan, sebanyak 22 keluarga penerima manfaat BLT DD tahap II bulan IV ini terjadi pengurangan sebanyak 20 dari jumlah 42 penerima manfaat BLT DD di tahap pertama.


Hal itu dilakukan berdasarkan hasil Musyawarah Desa (Musdes) dengan lembaga masyarat desa yang menurutnya aktifitas dan perekonomian masyarakatnya sedikit berangsur membaik dan tidak layak lagi menerima BLT DD di tahap ke II bulan IV ini.


"Melihat kondisi perekonomian dan aktifitas masyarakat kami berangsur membaik, untuk itu kami bermufakat dengan masyarakat dan lembaga masyarakat desa untuk mengevaluasi dan mengeliminasi rumah tangga-rumah tangga yang menurut kami tidak layak lagi menerima bantuan tersebut," terangnya.


Dia juga berharap, Bantuan yang telah disalurkan ini dapat bermanfaat dan dipergunakan sebaik-baiknya oleh penerima manfaat. Dan dalam waktu dekat ini, pihaknya akan menyalurkan kembali BLT DD tahap II bulan ke V.


Penyaluran BLT DD hingga saat ini dianggarkan sampai bulan Desember 2020. Namun, Pemerintah Desa Manunggal Makmur tetap mengacu dan mempedomani peraturan selanjutnya mengenai penyaluran BLT DD sampai tahap berapa dan jumlah nominal yang diterima keluarga penerima manfaat.(adk/adv)

Komentar Pembaca