BLT-DD Ke 4 Tahap II Bulan Juli di Teluk Majelis Telah Disalurkan ke Masyarakat

BLT-DD Ke 4 Tahap II Bulan Juli di Teluk Majelis Telah Disalurkan ke Masyarakat


SABAKUPDATE.COM, JAMBI - Pemdes Desa Teluk Majelis Kecamatan Kuala Jambi Kabupaten Tanjung Jabung Timur telah memyalurkan kepada keluarga penerima mamfaat (KPM) menerima bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun anggaran 2020 untuk tahap kedua yang berlangsung di Aula kantor Desa pada Selasa (07/10/2020).

Acara tersebut dibuka oleh Sekcam, Arianto, S.Km, Kasih PPM H Ahmad, Ketua BPD beserta Anggota,dan Prangkat Desa Teluk Majelis.

Pembagian bantuan lansung tunai dana desa (BLT-DD) ke empat tahap II bulan Juli sebanyak 180 Kepala Keluaraga (KK) berjalan dengan aman, lancar serta masyarakat Antri dengan tenang menunggu giliran dipanggil dan mengikuti protokol kesehatan Covid 19 yaitu memakai masker, mencuci tangan dan jaga jarak.

Dalam kesempatan itu Arianto selaku Sekretaris Kecamatan Kuala Jambi dalam sambutannya mengatakan kepada warga Teluk Majelis, sesuai instruksi pemerintah pusat melalui kementrian desa pembangunan daerah tertinggal dan transimigrasi yang telah menerbitkan Permendes Nomor 6 tahun 2020 tentang perubahan Permendes Nomor 11 tahun 2020 yang mengatur tentang prioritas penggunaan Dana Desa (DD) tahun 2020 yang diperkuat oleh Perpu Nomor 1 tahun 2020 di pertegas perihal Bantuan Langsung Tunai (BLT) ini, yang dapat di gunakan untuk penanganan Pandemi Covid 19.

"Musibah Covid 19 ini tidak bisa kita pastikan kapan berahirnya untuk itu kepada warga agar dapat mengikuti aturan pemerintah dalam pencegahan penularan Covid 19, tetap jaga jarak, selalu pake masker, sering-sering mencuci tangan dan jaga kebersihan dan kesehatan.” Katanya.

Dia juga menambahkan, semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sesuai kebutuhan sehari-hari selama Pandemi ini dan jangan sampai salah guna, saya juga berharap agar warga selalu mengikuti himbauan pemerintah untuk konsisten dengan protokol kesehatan Covid 19.(mlm)

Komentar Pembaca