Memprihatinkan, Ruang Kelas SDN 123 Teluk Majelis Disekat

Memprihatinkan, Ruang Kelas SDN 123 Teluk Majelis Disekat


SABAKUPDATE.COM, KUALAJAMBI
- Kondisi ruang kelas belajar SD Negeri 123/X Teluk Majelis, Kecamatan Kuala Jambi, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), sangat memperihatinkan. 


Ruangan kelas yang digunakan sebagai sarana untuk tempat belajar mengajar disekat menjadi dua kelas. Seperti ruang kelas II kelas III kelas IV dan ruang kelas V. Sedangkan ruang kelas I dan VI tidak disekat menjadi Dua.


Kepala SD Negeri 123/X Teluk Majelis, Helmi Syaf mengungkapkan, dengan kondisi ruang kelas belajar yang disekat, sangat mengganggu saat proses belajar mengajar berlangsung.


Selain itu, pihak sekolah sudah mengusulkan proposal ke Instansi terkait untuk mendapatkan bantuan ruang kelas baru. Bahkan, dari Dinas Pendidikan sudah turun meninjau sekolah tersebut, namun sampai saat ini belum ada tindak lanjutnya.


Hal senada juga disampaikan A. Somad, wali kelas II SD Negeri 123/Teluk Majelis. Dia menuturkan, yang menjadi kendala dalam proses belajar mengajar di sekolahnya adalah ruangan kelas yang disekat. 


"Apa yang menjadi kendala, sehingga sampai saat ini sekolah kami belum mendapatkan bantuan ruangan kelas baru," ucapnya.


Sekolah Dasar yang memiliki 74 jumlah peserta didik, 8 orang PNS dan 1 orang tenaga honor ini hanya memiliki lima ruangan kelas. Lebih menyedihkan lagi, sekolah tersebut tidak memiliki ruangan kantor. Pihak sekolah hanya berinisiatif memakai ruangan kelas sebagai ruangan kantor. Kemudian meja guru dan lemari kelas juga tidak memadai.(adk)




Komentar Pembaca