Warga Garansikan Kemenangan R2 di Kampung Nelayan Nipah Panjang

Warga Garansikan Kemenangan R2 di Kampung Nelayan Nipah Panjang


SABAKUPDATE.COM, NIPAHPANJANG
- Dukungan untuk pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), H. Romi Hariyanto bersama H. Robby Nahliyansyah nomor urut 2 terus mengalir. Kali ini, dukungan diberikan oleh masyarakat Kampung Nelayan Kelurahan Nipah Panjang I, Kecamatan Nipah Panjang.


Dukungan dari Kampung Nelayan ini bukan tanpa alasan, karena warga setempat merasa puas dengan capaian program kerja dibawah kepemimpinan Romi-Robby selama 4,5 tahun. Bahkan masyarakat di RT 09 dan RT 19 RW 04 sudah bulat memberikan dukungan kepada pasangan calon Romi-Robby di Pilkada 9 Desember mendatang. 


Masyarakat sekitar juga menyebutkan, kalau dukungan kepada Romi-Robby ini tidak tiba tiba. Bahkan mereka menganggap, semasa kepemimpinannya telah menggelontorkan program bantuan jaring kepada nelayan kecil dan bantuan rumah nelayan yang belum memiliki rumah tinggal. 


"Hal inilah menjadi pilihan rasional untuk mendukung kembali R2," ungkap Putra alias Aleng membuka cerita.


Sementara itu, Hasanuddin, warga RT 09 RW 04 juga memberikan gambaran kalau Romi dan Robby ini dianggap sangat peduli kepada warganya, karena bergambar pada peristiwa kebakaran yang terjadi di Kampung Nelayan pada bulan Juli 2019 lalu, Romi langsung turun ke lokasi. Bahkan melalui intruksinya, pihak kecamatan, kelurahan, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan BPBD langsung sigap memberikan pertolongan awal. 


Mereka juga diminta supaya mendirikan posko kesehatan dan penampungan sementara, serta memberikan bantuan dana awal sebesar 10 juta yang diserahkan sumber dana APBD 2 yang diserahkan pihak BPBD kepada korban kebakaran.


"Pasca kebakaran 23 Juli tahun 2019 lalu Romi dan Robby bergerak cepat, membahas penanganan dan pemulihan pasca bencana. Kementerian Sosial turun langsung mendata dan melakukan kajian syarat mendapat bantuan. Akhirnya 19 rumah yang terbakar dapat batuan material dan perabotan senilai Rp.28 juta untuk 17 rumah rusak berat dan Rp.13 juta untuk 2 rumah rusak sedang," ujar Hasanuddin.


"Di Pilkada serentak tahun 2020 ini, warga Kampung Nelayan ini memberikan garansi untuk kemenangan Romi-Robby. Karena terbukti dan perlu didukung satu kali lagi," tukasnya.(mln)

Komentar Pembaca