Yunita Penderi Polio Terima Bantuan Kursi Roda

Yunita Penderi Polio Terima Bantuan Kursi Roda


SABAKUPDATE.COM, KUALAJAMBI
 - Alangkah bahagianya Sukarsih ibu kandung Yunita bocah 11 tahun mendapatkan bantuan kursi roda dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Jumat (23/10/2020) siang.


Bantuan kursi roda tersebut tidak terlepas dari perhatian warga setempat yang merasa perihatin dengan kondisi Yunita yang mengalami kelumpuhan sejak lahir akibat Polio yang dideritanya. Selain itu, Pemerintah Kecamatan Kuala Jambi juga memiliki peran yang besar dalam memperjuangkan dan berkoordinasi dengan pihak Baznas Tanjabtim.


Berawal dari Camat Kuala Jambi, Taufiq Kurniawan, S.STP yang mendapat kiriman foto Yunita dari pemuda yang bernama Edwin A Siregar. Dari pesan WhatsApp, Edwin meminta perhatian kepada pemerintah setempat agar Yunita diberikan bantuan kursi roda, karena keluarganya tergolong orang yang tidak mampu.


Dari situ lah, Camat Kuala Jambi pada hari itu langsung berkoordinasi dengan Ketua Baznas Tanjabtim, KH. As'ad Arsyad, dan koordinasi itu mendapat respon yang baik. Kemudian pihak Baznas Tanjabtim langsung meminta pihak kecamatan menyiapkan segala berkas yang diperlukan, agar bantuan kursi roda bisa cepat tersalurkan.


Kurun waktu hanya Satu Minggu, Baznas Tanjabtim langsung bergerak cepat membeli kursi roda dan datang di kediaman Yunita di Jalan Semoga RT 07 RW 02 Kelurahan Kampung Laut, Kecamatan Kuala Jambi untuk menyerahkan langsung bantuan tersebut.


Sukarsih, dengan rasa senang dengan mata berkaca-kaca mengucapkan ribuan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Kuala Jambi dan Baznas Tanjabtim, yang telah berupaya membantu Yunita memberikan kursi roda secara gratis. 


"Semoga ini menjadi amal ibadah bapak ibu kelak di akhirat nanti. Sekali lagi saya ucapkan ribuan terima kasih," ucapnya.


Sementara, perwakilan dari Baznas Tanjabtim, Kyai Ikhsan yang menyerahkan langsung bantuan tersebut menjelaskan, penyerahan bantuan dari Baznas Tanjabtim ini tidak terlepas dari support dan koordinasi dari pemerintah setempat. 


"Bantuan kursi roda ini adalah hasil koordinasi kita dengan pak Camat. Jadi jika ada masyarakat tidak mampu yang butuh bantuan, kita siap bantu," jelasnya.


Kemudian Kyai Ikhsan menyampaikan, bahwa apapun yang menjadi keperluan masyarakat dalam hal kesejahteraan, kesehatan dan pendidikan masyarakat, pihak Baznas akan siap membantu selagi masyarakat tersebut memang keluarga yang tidak mampu dan memenuhi semua persyaratan.


"Yang jelas apapun yang menjadi kebutuhan masyarakat, selagi mereka layak mendapatkan bantuan, maka kita siap untuk membantu," tutupnya.(mln)

Komentar Pembaca