Pembangunan Rabat Beton Dusun Abadi Jaya Sungai Toman Selesai Dikerjakan

Pembangunan Rabat Beton Dusun Abadi Jaya Sungai Toman Selesai Dikerjakan


SABAKUPDATE.COM, MENDAHARAULU
- Pengerjaan kegiatan fisik pembangunan jalan rabat beton yang berada di RT 05 Dusun Abadi Jaya Desa Sungai Toman, Kecamatan Mendahara Ulu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), telah selesai dikerjakan.


Pekerjaan fisik yang bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2020 tersebut, dengan jumlah anggaran sebesar Rp 67.786.000 yang dikerjakan sepanjang 100 meter dan lebar 2 meter.


Pekerjaan tersebut tidak terlepas dari pengawasan Badan Pengawas Desa (BPD) yang berkewajiban untuk memantau dan mengkroscek proses pengerjaan sampai dengan selesai. Pada kesempatan itu, Ketua BPD, Desniar yang didampingi anggota Yana Mulyana, Ramli Sutarto dan Yati Karyati langsung melakukan monitoring dan evaluasi (monev).


Ketua BPD Sungai Toman, Desniar mengatakan, bahwa BPD berkewajiban memeriksa atau mengecek di tiap-tiap pekerjaan fisik bangunan yang dikerjakan, baik pekerjaan yang sedang berjalan maupun pekerjaan yang sudah dikerjakan.


"Karena kami BPD selalu mengawasi agar tidak ada suatu kekurangan di dalam pengerjaan," katanya.

"Fisik bangunan yang dibuat harus sesuai dengan gambar atau RAB. Hal ini dilakukan agar tidak ada penyimpangan atau penyalahgunaan anggaran yang khusunya di desa Sungai Toman," tegasnya.


Selain itu, Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Sungai Toman, Jasirin menyampaikan, bahwa di Tahun Anggaran 2020 ini ada beberapa item yang sudah dilaksanakan seperti rehabilitas Pokesdes, rabat beton, pembangunan Mushola, Kantor Desa dan Rehab PAUD. 


"Kegiatan fisik di Tahun Anggaran 2020 ini memang ada pengurangan, akibat dari Pandemi wabah Covid-19 karena sebagian digunakan untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT)," katanya.

"Sedangkan untuk kegiatan selanjutnya juga akan dilaksanakan pekerjaan fisik, seperti pembangunan rabat beton Blok Harun, rabat beton Blok Lubis Dusun Abadi Jaya," sambungnya.


Kepala Desa Sungai Toman, Sudir Hamzah mengungkapkan, semoga pembangunan-pembangunan yang ada di Desa Sungai Toman dapat bermanfaat bagi masyarakat desa. Pembangunan itu juga berdasarkan kepentingan dan kebutuhan masyarakat yang dilakukan Melalui Musdus hingga Musrenbang Desa.


"Saya mengimbau masyarakat Desa Sungai Toman agar tetap ikuti protokol kesehatan guna pemutusan mata rantai Covid-19," tutupnya.(mjs)

Komentar Pembaca