Pemdes Teluk Majelis Kembali Salurkan BLT DD Tahap II

Pemdes Teluk Majelis Kembali Salurkan BLT DD Tahap II


SABAKUPDATE.COM, KUALAJAMBI - Pemerintah Desa Teluk Majelis, Kecamatan Kuala Jambi, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD), Rabu (14/10/2020) pagi.


Penyaluran yang dilaksanakan di Kantor Desa Teluk Majelis tersebut adalah penyaluran BLT DD Tahap II periode ke 6 bulan September 2020. Sebelumnya, Pemdes Teluk Majelis telah menyalurkan BLT DD Tahap II Periode ke IV bulan Agustus 2020. Dihadiri oleh Kasi PPM Jon Sulani.Spd, Ketua BPD, Kades Teluk Majelis, Sukardi.


Seperti biasa, jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT DD di Desa Teluk Majelis sebanyak 180 Kepala Keluarga (KK) dan jumlah dana yang diterima sebesar Rp. 300 ribu per KK. Penyaluran juga tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

Kepala Desa Teluk Majelis, Sukardi berharap, Dengan tersalurnya BLT DD yang direalisasikan oleh pemerintah pusat,melalui Pemerintah Desa Teluk Majelis dapat dipergunakan sebaik mungkin dan bermanfaat.


Dia juga menghimbau masyarakatnya untuk terus patuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan menggunakan masker apabila ingin bepergian, mencuci tangan, hindari berkumpul serta jaga jarak.


"Kami dari Pemerintah Desa Teluk Majelis menghimbau agar masyarakat Desa Teluk Majelis untuk terus mematuhi protokol kesehatan Covid-19," himbaunya.


Camat Kuala Jambi dalam hal ini diwakili oleh Kasi PPM Jon Sulani,Spd dalam sambutannya berharap kepada seluruh KPM yang menerima BLT DD untuk bulan Agustus, dapat memanfaatkan BLT itu yang telah disalurkan oleh Pemdes Teluk Majelis ini dengan sebaik mungkin.


"Dan tak lupa pada kesempatan ini saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Teluk Majelis untuk dapat menggunakan hak pilihnya pada Pilkada serentak pada tanggal 9 Desember 2020," katanya.


Selanjutnya, terkait maraknya wabah Covid-19, Dirinya mewakili Camat Kuala Jambi menghimbau kepada masyarakat Teluk Majelis khususnya dan masyarakat Kuala Jambi umumnya.


"Masyarakat diminta untuk selalu mematuhi protokol Covid 19 dengan selalu menggunakan masker, cuci tangan pakai sabun serta jaga jarak dan menghindari kerumunan," himbaunya.(adk/adv)

Komentar Pembaca