6 Item Pembangunan di Desa Mencolok Dana Desa TA 2020

6 Item Pembangunan di Desa Mencolok Dana Desa TA 2020


SABAKUPDATE.COM, MENDAHARAULU
- Pemerintah Desa Mencolok, Kecamatan Mendahara Ulu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), telah menyelesaikan pembangunan fisik melalui Dana Desa Tahun Anggaran 2020.


6 item tersebut, yakni pembangunan Madrasah di Dusun Barokah, pembangunan Posyandu di Dusun Mencolok Laut, pembangunan MCK di Dusun Mencolok Darat, pembangunan Teron lengkap di Dusun Mencolok Darat, pembangunan Teron Lengkap di Dusun Pasir Putih dan pembangunan Box Culvert di Dusun Meranti Darat.


"6 item tersebut sudah hampir 100 persen atau tinggal Fhinising saja. Ke 6 bangunan yang dikerjakan ini semua memang sudah berdasarkan pengajuan atau kebutuhan warga yang telah disepakati bersama," kata Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK), H. Suadi yang didampingi Wakil Ketua TPK, Imam saat ditemui di rumah kediamannya, Rabu (16/12/20).



Sementara, Kepala Desa Mencolok, Ambo Alang juga membenarkan, bahwa apa yang disebutkan oleh Ketua TPK memang adanya. Seharusnya ada berapa bangunan yang masih tertunda dikarenakan di tahun 2020 ini mengalami musibah Pandemi Covid-19. 


"Dimana sebagian besar anggaran Dana Desa kita kucurkan untuk masyarakat yang mendapatkan atau yang terimbas dari Pandemi. Kita berikan atau salurkan melalui program Bantuan Langsung Tunai (BLT)," ucapnya.


Dirinya berharap kepada warga khusunya Desa Mencolok agar dapat mengerti. Dimana ada bangunan yang masih tertunda atau tidak dibangun pada tahun 2020 ini, dikarenakan anggaran Dana Desa sebagian dialihkan ke bantuan.



"Kami juga berharap atas apa yang sudah dibangun agar dapat bermanfaat bagi kita semua. Dan Disamping itu, marilah kita sama-sama menjaga dan merawatnya agar dapat kokoh dan awet," jelasnya.


Dirinya menambahkan, Dirinya menghimbau warga agar tetap waspada dan tetap ikuti protokol kesehatan di masa Pandemi Covid-19. Untuk itu, marilah bersama-sama memutus penyebaran mata rantai virus Corona.


"Kita berdoa agar Pandemi Covid-19 ini segera berlalu dan pulih seperti sedia kala," tutupnya.(mjs)

Komentar Pembaca