Selasa, 19 Januari 2021

Desa Majelis Hidayah Gelar Musrenbangdes


SABAKUPDATE.COM, KUALAJAMBI
- Pemerintah Desa Majelis Hidayah, Kecamatan Kuala Jambi, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) sukses gelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) untuk membahas RKPDes tahun 2022 di ula Kantor Desa Majelis Hidayah, Selasa (20/1/21) pagi. 


Kepala Desa Majelis Hidayah, Toni. J dalam sambutanya mengatakan, bahwa Musrenbangdes merupakan agenda tahunan untuk menyiapkan Rencana Kegiatan Pembangunan Daerah untuk tahun 2022 Desa Majelis Hidayah, Kecamatan Kuala Jambi.


"Untuk itu kepada seluruh masyarakat yang hadir pada hari ini agar menyampaikan usulan-usulan untuk pembangunan di tahun 2022 nantinya," katanya. 


"Segala usulan nantinya akan dimasukan dalam usulan pada Musrenbang Kecamatan," tambah Toni. 


Sementara itu, Camat Kuala Jambi, Taufiq Kurniawan, S.STP menuturkan, untuk kegiatan Musrenbangde ini perlu diketahui bahwa ini bukan untuk tahun 2021, melainkan untuk usulan dan dianggarkan di tahun 2022 mendatang. 


"Jangan sampai nantinya bapak ibu berfikir bahwa yang diusulkan pada hari ini nantinya tidak ada  terealisasikan pada tahun ini. Padahal usulan ini untuk usulan tahun 2022 mendatang," ungkapnya.


Selanjutnya, Taufiq menambahkan, perlu juga diketahui, bahwasanya untuk usulan sekarang memakai sistemnya E - Plening atau sistem online. Jadi sekarang segala usulan akan dimasukan dalam E-Plening atau sistem Online. Untuk Satu kecamatan diberikan 80 usulan, dari setiap dinas ada 5 usulan prioritas. 


 "Berhubung desa/kelurahan kita ada 6, jadi usulan dari Majelis Hidayah akan dimasukan akses jalan masuk menuju Majelis Hidayah. Namun apakah itu berbentuk peningkatan jalan atau berupa pengaspalan, itu belum tahu," terangnya.


"Pada hakikatnya, kuncinya jika bapak ibu tidak ada mengusulkan, saya pastikan di E -Plening Kabupaten tidak akan masuk. Puncak dari Musrenbang itu adalah pada hari ini," tutupnya.(mln)