Penyaluran BLT-DD Tahap III Periode VII Desa Majelis Hidayah Berjalan Sukses

Penyaluran BLT-DD Tahap III Periode VII Desa Majelis Hidayah Berjalan Sukses


SABAKUPDATE.COM, KUALAJAMBI
- Bertempat di Kantor Desa Majelis Hidayah, Kecamatan Kuala Jambi, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap III Periode VII berjalan sukses, Jumat (4/12/2020) pagi.


Seperti biasa, penyaluran BLT-DD tersebut tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 dengan memakai masker, mencuci tangan ditempat yang sudah disediakan dan menjaga jarak. 


Mulyadi, Bendahara Desa Majelis Hidayah, mewakili Kepala Desanya, Toni. J berharap dengan tersalurnya BLT DD ini dapat meringankan beban ekonomi masyarakat dampak dari wabah Covid-19. Selain itu, dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk kebutuhan rumah tangga.


"Besar harapan saya, BLT DD yang diterima benar-benar dipergunakan dengan sebaik mungkin. Dan semoga wabah virus Corona ini juga segera berlalu," harapnya.


Sementara itu, Samsudin Pendamping Desa Menyampaikan, bahwa penyaluran BLT DD masih ada dua bulan kedepan, yaitu penyaluran untuk periode VIII dan IX. Dan dalam waktu dekat ini, pihak Pemerintahan Desa akan kembali menyalurkan BLT DD tersebut.


Dia menambahkan, berdasarkan informasi dan wacana yang didapat, penyaluran BLT DD akan diperpanjang sampai tahap IV periode X, XI dan XII. Dan penyalurannya di tahun depan (2021, red).


"Masih wacana dan belum ada aturan yang mengatur terkait perpanjang itu. Yang jelas, dalam waktu dekat ini Pemerintah Desa akan kembali menyalurkan BLT DD tersebut," terangnya.


Untuk diketahui, penyaluran BLT DD Tahap III Periode VII Bulan Oktober 2020 di Desa Majelis Hidayah diberikan kepada 94 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan besaran uang Rp. 300 ribu per KK.(adk/adv)

Komentar Pembaca