Rabu, 16 Desember 2020

Pleno KPUD Tanjabtim Tuntas


SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK
- Rekapitulasi dan pleno penghitungan suara ditingkat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), telah usai dilaksanakan pada Kamis (17/12) dinihari.


Alhasil, pada Pemilihan Gubernur Jambi Pasang Calon nomor urut 1 CE-Ratu mengungguli dari Pasangan Calon nomor urut 2 Fachrori-Syafril dan nomor urut 3 Haris-Sani. Sedangkan Pemilihan Bupati Tanjabtim, Pasangan Calon nomor urut 2 Romi-Robby meraup suara terbanyak dari lawannya Abdul Rasid-Mustakim nomor urut 1.


Ketua KPU Kabupaten Tanjabtim, Nurkholis mengatakan, bahwa Pilgub Jambi Pasangan Calon nomor urut 1 memperoleh suara sebanyak 53.748, nomor urut 2 sebanyak 25.515 suara dan nomor urut 3 sebanyak 44.526 suara. Sedangkan Pilbup Tanjabtim, Pasangan Calon nomor urut 1 memperoleh suara sebanyak 29.399 dan nomor urut 2 sebanyak 97.381 suara.


"Seperti kita ketahui di Kabupaten Tanjabtim untuk Pilgub Jambi CE-Ratu mendapatkan suara terbanyak, sedangkan Pilbup Tanjabtim Romi-Robby mendapat suara terbanyak," katanya.


Pelaksanaan penghitungan suara dibagi dua sesi. Sesi pertama, penghitungan suara untuk Pilgub Jambi, kemudian dilanjutkan dengan penghitungan suara untuk Pilbup Tanjabtim. Selama pleno, seluruh peserta tetap mentaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.


"Kita tetap menerapkan protokol kesehatan selama rapat pleno yang berlangsung selama 2 hari. Dan sampai saat ini tidak ada kendala serta berjalan dengan aman, lancar dan sukses," ungkapnya.


Selanjutnya, untuk hasil penghitungan suara Pilgub Jambi hari ini langsung dibawa ke Provinsi Jambi untuk mengikuti pleno ditingkat KPU Provinsi Jambi yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 18 Desember 2020. 


"Untuk penetapan Paslon kita masih menunggu jikalau ada gugatan dari Paslon ke MK. Kalau tidak ada, kita akan tetapkan," tutupnya.(mln)