Puskesmas Dendang Gelar Pelatihan BHD

Puskesmas Dendang Gelar Pelatihan BHD


SABAKUPDATE.COM, DENDANG
- Puskesmas Kecamatan Dendang, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), menggelar pelatihan Bantuan Hidup Dasar (BHD), pada Jumat (4/12) pagi.


Kegiatan yang dipusatkan di ruang pertemuan Puskesmas Kecamatan Dendang tersebut, diikuti oleh tenaga Bidan dan Perawat perwakilan Puskesmas Pembantu (Pustu) sebanyak 32 peserta, dan dihadiri langsung oleh Kepala Puskesmas Kecamatan Dendang, Abdillah, SKM serta tamu undangan.


Abdillah, SKM dalam sambutannya mengatakan, sesuai dengan visi misi Puskesmas Kecamatan Dendang meningkatkan sumberdaya kesehatan menuju pelayanan yang berkualitas. Sehingga Bantuan Hidup Dasar bisa dilakukan secara maksimal.



"Terutama pelayanan kepada masyarakat dalam tindakan gawat darurat di kehidupan sehari-hari," katanya.


Selain pelatihan BHD, Puskesmas Kecamatan Dendang juga menggelar simulasi tentang pemadaman kebakaran untuk para peserta, agar jika ada kejadian kebakaran yang nyata para peserta bisa menerapkannya tanpa menimbulkan kepanikan.


"Ya selain pelatihan BHD, kegiatan simulasi pemadaman kebakaran pun juga kita lakukan, agar para Bidan dan Perawat yang berada di Pustu bisa bertindak cepat saat adanya kebakaran diwilayahnya," ucapnya.(dyt)

Komentar Pembaca