Listrik Sering Padam, Warga Minta PLN Buat Pengumuman

Listrik Sering Padam, Warga Minta PLN Buat Pengumuman


SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK
- Masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) sangat menyayangkan sering terjadinya pemadaman listrik oleh PLN. Sudah sejak lama masyarakat merasa geram dengan kondisi listrik PLN yang sering padam. Hal itu terjadi sering kali dalam beberapa bulan belakangan ini.


Kekesalan warga juga bertambah saat pemadaman listrik tanpa adanya pemberitahuan oleh pihak PLN. Tidak main-main, terkadang pemadaman listrik berjam-jam, bahkan acap kali pemadaman terjadi seharian hingga malam.


Warga menilai pelayanan PLN terkesan pembiaran, sehingga pemadaman listrik berlangsung lama. Tak elak kegiatan rumahan seperti memasak dan lain-lain yang menggunakan listrik harus dikerjakan secara manual. Sehingga pekerjaan rumah yang seharusnya bisa dikerjakan cepat malah jadi terlambat, bahkan sampai tidak dikerjakan.


"Memang PLN ni sekendak perutnya bae. Listrik mati terus, dak tahu dengan waktu, siang mati malam juga mati," kata Mulyadi, salah seorang warga Kecamatan Kuala Jambi dengan logat suku Melayunya.


Menurutnya, pemadaman listrik PLN bukan baru Satu kali ini saja terjadi, bahkan sudah Satu bulan lebih. Jangan kan malam, siang pun listrik juga sering padam. Sejak listrik sering padam, pihak PLN tidak pernah berupaya membuat pengumuman.


"Jadi geram juga sama PLN ni. Pelayanan listrik beberapa bulan ini memang tidak memuaskan," ungkapnya dengan kesal.


Terpisah, hal senada juga disampaikan warga Kecamatan Muara Sabak Barat, Suratno. Dirinya merasa, pihak PLN tidak serius dalam menangani listrik di Kabupaten Tanjabtim ini. 


"Permasalahan listrik ini sering mati ini tidak tahu. Kalau dulu kan ada pengumannya jika ada pemeliharaan jaringan dari PLN, sekarang tidak ada. Jadi kami masyarakat tidak tahu apa penyebabnya lampu sering padam," cetusnya.


Untuk itu, Dirinya berharap agar pihak PLN bisa mensosialisasikan kepada masyarakat penyebab listrik sering padam dengan membuat pengumuman. Sehingga masyarakat tidak merasa gerah dan tidak lagi bertanya-tanya.


"Saya sangat berharap PLN bisa memberitahu masyarakat penyebab sering terjadi pemadaman listrik, agar kami masyarakat tidak bertanya-tanya," harapnya.(mln)

Komentar Pembaca