Musrenbangdes Bukit Tempurung, Ini Usulan yang Jadi Prioritas

Musrenbangdes Bukit Tempurung, Ini Usulan yang Jadi Prioritas


SABAKUPDATE.COM, MENDAHARAULU
 - Pemerintah Desa (Pemdes) Bukit Tempurung, Kecamatan Mendahara Ulu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), menyelenggarakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) untuk tahun 2022, Selasa (26/1/21) siang.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Mendahara ulu Hendri, SE, Sekcam, Drs. Achmad, Indra Budi MH, Perangkat Desa, Badan Pemusyawaratan Desa (BPD), Babinsa, Babhinkantibmas, Puskesmas, RT dan Kadus, Tokoh Masyarakat serta Tokoh Pemuda Bukit Tempurung.


Kepala Desa Bukit Tempurung , Mawady Saragih mengatakan, bahwa Musrenbangdes tersebut dilakukan setiap satu kali dalam setahun. Tujuannya, membahas, mengkaji, menentukan, dan menyepakati rencana kerja pembangunan desa.


"Kami Pemerintah Desa Bukit Tempurung sudah memenuhi tanggungjawab dengan melaksanakan Musrenbangdes," ujarnya.



Mawady Sargih menerangkan, bahwa ada beberapa usulan yang menjadi prioritas, diantaranya penambahan Ruang Kelas Baru SD, pembangunan jamban SD, Bedah Rumah (BSPS), jalan produksi, Lampu Penerang Jalan.


"Kemudian ada juga yang diusulkan pelatihan Otomotif Sepeda Motor, Benih Cabe, pelatihan Meubel, pelatihan menjahi dan pembangunan jalan Rabat Beton," terangnya.


Lanjut Mawady Saragih mengatakan, dalam pelaksanaan Musrenbangdes pihaknya menampung semua usulan dari masyarakat. Maka dari itu, semua kegiatan yang akan dilakukan tahun depan murni berdasarkan usulan masyarakat dan untuk kepentingan masyarakat. Hal itu demi memajukan desa Bukit Tempurung kedepan.


"Masyarakat banyak yang mengusulkan mulai dari perbaikan jalan, pembangunan-pembangunan yang lainnya. Semoga Musrenbangdes ini bisa mewujudkan keinginan masyarakat," ucapnya.(mjs)

Komentar Pembaca