Selasa, 05 Januari 2021

Pekerjaan Pembangunan Sanitasi di Sinar Wajo Rampung


SABAKUPDATE.COM, MENDAHARAULU
- Pekerjaan Sanitasi Ipal Komunal tahun 2020 yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) di Desa Sinar Wajo, Kecamatan Mendahara Ulu, Kabupaten Tanjung  Jabung Timur (Tanjabtim), telah rampung dikerjakan.


Sanitasi yang diperuntukan untuk 159 masyarakat sebagai Penerima Manfaat tersebut, dikerjakan oleh Dua Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Desa Sinar Wajo, dan telah serah terima dengan Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kabupaten Tanjabtim, Senin (28/12) lalu.


Serah terima yang dilaksanakan di aula Kantor Desa Sinar Wajo tersebut, dihadiri langsung oleh Kabid Perkim, B. Hutagalung, Ketua KSM H. Idris, Kades Sinar Wajo, Ratna Wati, BPD dan para Tokoh Masyarakat.



Ketua KSM H. Idris mengatakan, bahwa pekerjaan Ipal Komunal ini dikerjakan KSM Sinar Bersama dan Sinar Bersih. Masing-masing kelompok melaksanakan pekerjaan Ipal Komunal dengan Dua program. 


"Programnya individual sebanyak 100 Penerima Manfaat dan Komunal sebanyak 59 Penerima Manfaat," katanya.


Sementara, Kabid Perkim, B. Hutagalung menjelaskan, program ini mendapatkan respon positif dari masyarakat, sebab kebiasaan masyarakat pemukiman di Desa Sinar Wajo membuang air limbah menggunakan drum yang tentunya sangat jauh dari kesehatan.(mjs)