Tampung Aspirasi Masyarakat, Pemdes Sungai Toman Gelar Musrenbangdes

Tampung Aspirasi Masyarakat, Pemdes Sungai Toman Gelar Musrenbangdes


SABAKUPDATE.COM, MENDAHARAULU
 - Pemerintah Desa Sungai Toman, Kecamatan Mendahara Ulu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tahun 2021 untuk Tahun 2022, Senin  (25/1/21).


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Mendahara Ulu dalam hal ini diwakili Sekretaris Camat, Drs vAchmad Indra Budi, MH, Perangkat Desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Babinsa, Babhinkantibmas, pihak Puskesmas, para RT dan Kadus, Tokoh Masarakat serta Tokoh Pemuda Sungai Toman.


Kepala Desa Sungai Toman, Sudir Hamzah mengatakan, bahwa Musrenbangdes tersebut dilakukan setiap satu kali dalam setahun. Tujuannya, membahas, mengkaji, menentukan dan menyepakati rencana kerja pembangunan desa.


"Kami Pemerintah Desa Sungai Toman sudah memenuhi tanggungjawab dengan melaksanakan Musrenbangdes," ujarnya.



Sudir Hamzah menjelaskan, bahwa Musrenbangdes ini digelar juga untuk menampung semua usulan dari berbagai pihak. Maka dari itu, semua kegiatan yang akan dilakukan tahun depan murni berdasarkan usulan masyarakat dan untuk kepentingan masyarakat. Hal itu demi memajukan desa Sei Toman kedepan.


"Masyarakat banyak yang mengusulkan mulai dari perbaikan jalan, pembangunan-pembangunan yang lainnya. Semoga Musrenbangdes ini bisa mewujudkan keinginan masyarakat," ungkapnya.


Menurut Kades, apa yang menjadi usulan masyarakat semuanya akan tetap ditampung. Yang jelas untuk yang menjadi prioritas sektor Pendidikan, Pertanian, Infrastruktur, Olaraga dan UMKM.(mjs)

Komentar Pembaca