Tiba di Tanjabtim, 3.320 Vaksin Sinovac Diprioritaskan untuk Tenaga Kesehatan

Tiba di Tanjabtim, 3.320 Vaksin Sinovac Diprioritaskan untuk Tenaga Kesehatan


SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK
- Sebanyak 3.320 dosis vaksin Sinovac tiba di Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Sekitar pukul 11.30 WIB Rabu (27/1) siang.


Berangkat sekitar pukul 09.00 WIB dari gudang Dinas Kesehatan Provinsi Jambi menggunakan mobil boks, pengawalan vaksin Sinovac selama perjalanan hingga ke Kabupaten Tanjabtim, dijaga ketat oleh pihak Kepolisian.


Sekda Tanjabtim, Sapril usai melakukan serah terima saat diwawancarai mengatakan, penyimpanan vaksin Sinovac akan ditempatkan sementara di gudang Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjabtim yang telah memenuhi standar.


"Vaksin ini akan disimpan dengan suhu yang harus dijaga. Jadi untuk gudang di Dinas Kesehatan ini sudah memenuhi standar," katanya.



Sapril menjelaskan, bahwa 3.320 dosis vaksin ini akan diprioritaskan untuk para tenaga kesehatan dan 10 pejabat publik, yang dalam waktu dekat akan dilakukan penyuntikan pertama di halaman Kantor Bupati Tanjabtim.


"Tenaga kesehatan kita ada sekitar 1.600. Jadi 3.320 vaksin itu untuk Dua kali penyuntikan. Kalau untuk kapan akan dilaksanakan pertama belum tahun, yang jelas dalan waktu dekat," sebutnya.


Sebagaimana yang disosialisasikan Pemerintah Pusat, tidak ada alasan untuk semuanya yang takut untuk di vaksin. Karena vaksin ini adalah salah satu upaya pemerintah untuk menekan pencegahan penularan Covid-19 di Indonesia.


"Jika nanti ada tambahan alokasi vaksin Sinovac ini, tidak ada alasan masyarakat untuk menolaknya," tegasnya.(mln)

Komentar Pembaca