Senin, 01 Maret 2021

5 Orang Terpilih, Pemilihan BPD Sinar Wajo Sukses


SABAKUPDATE.COM, MENDAHARAULU
- Setelah berakhir masa jabatan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) periode 2015-2021, Desa Sinar Wajo Kecamatan Mendahara Ulu Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Senin (1/3) siang menggelar pemilihan anggota BPD yang baru periode 2021-2027.


Pelaksanaan pemilihan anggota BPD Sinar Wajo, tetap menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan. Berdasarkan ketentuan, bahwa setiap perwakilan BPD harus ada utusan dari pihak perempuan sebagai wujud dari imansipasi wanita yang turut membangun dalam pemerintahan desa.


Selanjutnya usai melakukan pemilihan dan penghitungan suara disetiap TPS, sebanyak Lima orang anggota BPD yang terpilih. Alhasil, anggota BPD dari perwakilan perempuan yang terpilih bernama Besse Rogaiyah, perwakilan Dusun Sinar Wajo bernama Rojuni,  perwakilan dari Dusun Sinar Wajo Arsyad, perwakilan dari Dusun Makmur Indah Muhammad Yunus, perwakilan dari Dusun Suka Jaya dan Dusun Rotan Udang Al Amin serta perwakilan dari Dusun Sungai Putat dan Dusun Kalimantan.



"Alhamdulillah pemilihan telah berjalan lancar. Selanjutnya akan ditindak lanjuti dengan pemilihan Ketua BPD," kata Kades Sinar Wajo, Ratna Wati kepada awak media.


Kades sangat bersyukur kegiatan ini berjalan secara demokrasi dan transparan, sehingga semua perwakilan bisa terpenuhi. Semoga dengan pemilihan anggota BPD yang baru ini, dapat bekerja sama dengan Pemerintah Des untuk membangun Desa Sinar Wajo yang lebih baik.


"Kami berharap dengan adanya BPD yang baru sebagai mitra pemerintahan desa bisa bekerja sama, agar tujuan pembangunan desa dapat berjalan dengan efektif dan tepat guna," harapnya.(mjs)