Rabu, 07 April 2021

Menjelang Ramadan, Kasi Trantib Tertibkan Pedagang Mercon


SABAKUPDATE.COM, MENDAHARAULU
- Dalam rangka untuk menjaga ketertiban dilingkungan masyarakat menjelang datangnya bulan suci Ramadan, Pemerintah Kecamatan Mendahara Ulu menggelar razia mercon dan kembang api di pasar kalangan Simpang Kiri Desa Pematang Rahim, Rabu (7/4) pagi.


Dipimpin oleh Kasi Trantib, Muslimin beserta anggota, dan juga diikuti oleh Anggota Polsek Mendahara Ulu, Babinsa setempat tersebut, dimulai pada pukul 09.30 WIB.


Kasi Trantib Pemerintah Kecamatan Mendahara Ulu, Muslimin mengatakan, adapun kegiatan ini guna menindaklanjuti adanya laporan terkait suara ledakan mercon dan kembang api yang meresahkan masyarakat saat beristirahat dan beribadah.



"Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi umat Islam dalam menjalankan ibadah puasa selama bulan Ramadhan 1442 H Tahun 2021," katanya.

 

Adapun tindakan yang diambil, lanjut Muslimin, yakni memberikan teguran terhadap pedagang yang masih menjual mercon dan kembang api yang sifatnya menimbulkan ledakan. Serta mengambil sampel sebagai acuan untuk tidak menjualnya kembali pada minggu berikutnya. 


"Kegiatan berakhir pada pukul 10.30 WIB situasi dalam keadaan aman terkendali," tutupnya.(mjs)