Selasa, 11 Mei 2021

Pemuda Suka Mulya Bukit Tempurung Berbagi Sembako


SABAKUPDATE.COM, MENDAHARAULU
 - Menjelang menyambut hari raya Idul Fitri 1442 H/2021 M, para pemuda dan pemudi Dusun Suka Mulya Desa Bukit Tempurung, Kecamatan Mendahara Ulu, Kabupaten Tanjabtim, mengadakan giat sosial dalam rangka berbagi sembako kepada masyarakat, Selasa (11/5) sore sekitar pukul 16.00 WIB di kediaman Wakil Ketua Pemuda Suka Mulya, Bambang.


Ketua Pemuda Dusun Suka Mulya, Faisal Fadli mengatakan, ada sebanyak 20 paket sembako yang berisi beras, gula, minyak sayur dan kopi atau teh. Adapun masyarakat penerima bantuan sebagian besar kalangan janda kurang mampu, anak yatim dan masyarakat miskin.


"Selain itu, para pemuda pemudi Dusun Suka Mulya juga memberikan takjil buka puasa secara gratis sebanyak 60 kotak," katanya.



Dijelaskannya, bantuan sosial ini dana ataupun anggaran yang digunakan dalam giat tersebut berasal dari salah seorang donatur yang tidak ingin disebutkan namanya. Donatur tersebut memberikan kepercayaannya kepada muda mudi disini untuk disalurkan kepada masyarakat sekitarnya.


"Pada penyerahan bantuan itu kita juga melibatkan dan mengundang perangkat desa, yang dihadiri oleh Kepala Dusun Suka Mulya dan para Ketua RT," terangnya.


Selaku pemuda, Faisal Fadli berharap semoga kedepannya semakin banyak para dermawan yang peduli terhadap sesama yang membutuhkan uluran tangan. Karena setiap rezeki yang didapat pada hakikatnya ada milik orang lain yang tuhan titipkan.


"Terimakasih kami ucapkan kepada donatur yang telah memberikan sedikit rezekinya kepada masyarakat disini. Semoga dengan adanya keringanan tangan para donatur ini menjadi amal dan ibadahnya. Dan semoga rezekinya semakin bertambah, serta tetap dapat peduli dengan sesama," ucapnya.



Tak lupa pula, kegiatan tersebut berjalan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah, diantaranya dengan menyiapkan tempat cuci tangan dan memberikan masker kepada masyarakat.(mjs)