Rabu, 09 Juni 2021

Aksi Solidaritas, Masyarakat Desa Pematang Rahim Galang Dana untuk Korban Kebakaran


SABAKUPDATE.COM, MENDAHARAULU
- Masyarakat Desa Pematang Rahim, Kecamatan Mendahara Ulu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, melakukan aksi penggalangan dana untuk para korban kebakaran Desa Mendahara Tengah, Kecamatan Mendahara, Kabupaten Tanjabtim, Rabu (9/6/21).


Mulai dari Pemerintah Desa, ibu-ibu PKK, Ormas Pemuda Pancasila, Destana, para Ketua RT hingga pemuda di Desa Pematang Rahim ikut andil dalam aksi penggalangan dana ini.


Kepala Desa Pematang Rahim, M. Dong mengatakan, penggalangan dana tersebut merupakan aksi solidaritas dalam meringankan beban para korban kebakaran, dengan mengetuk simpati masyarakat untuk dapat saling berbagi.



"Hari ini kita melaksanakan aksi penggalangan dana untuk korban kebakaran di Desa Mendahara Tengah. Mereka adalah saudara-saudara kita,"ucap Kades Pematang Rahim, M. Dong kepada sabakupdate.com.


M. Dong menjelaskan, pihaknya akan terus menggalang dana sebanyak-banyaknya untuk membantu meringankan beban para korban kebakaran yang telah kehilangan tempat tinggal tersebut.


"Aksi penggalangan dana ini adalah bentuk kepedulian masyarakat Desa Pematang Rahim terhadap saudara-saudaranya yang tertimpa musibah kebakaran di Desa Mendahara Tengah," jelasnya.



Seperti diketahui, kebakaran hebat melanda permukiman padat penduduk di Dusun Makmur dan Dusun Arifin, Desa Mendahara Tengah, Kecamatan Mendahara, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Jambi, Selasa (08/06/21).


Sebanyak 116 rumah ludes terbakar, 13 rusak berat dan 10 rumah rusak ringan, akibat musibah kebakaran yang terjadi sekira pukul 05.00 WIB ini. Sedikitnya ratusan Kepala Keluarga (KK) kehilangan tempat tinggal.(mjs)