Senin, 28 Juni 2021

Beruang Madu Masuk Ke Pemukiman Warga


SABAKUPDATE.COM, RANTAURASAU
- Beruang berukuran besar membuat resah warga Parit 06 Desa Rantau Rasau II, Kecamatan Rantau Rasau, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim). Pasalnya, beruang dengan jenis madu tersebut, masuk ke dalam pemukiman warga.


Meski belum mengganggu warga, namun kemunculan beruang tersebut membuat warga ketakutan dan tidak berani keluar dari rumah.


"Memang belum mengganggu, tapi meresahkan. Takutnya nanti ntah kapan bisa menyerang warga," kata Gunawan, salah seorang warga sekitar.


Terpisah, Camat Rantau Rasau, Budi Wahyu mengatakan, berdasarkan informasi yang didapat dari warga memang benar adanya kemunculan beruang tersebut. Hal itu juga dibuktikan dengan adanya foto beruang yang diambil warga saat beruang memasuki pemukiman.


"Beruang sudah Dua hari belakangan muncul di kawasan pemukiman warga. Pak Babinsa dan Polsek juga sudah mengecek ke lokasi," ungkapnya.


Menurut laporan maupun dilihat dari foto, beruang tersebut adalah beruang dewasa dan memiliki ukuran yang besar. Namun untuk kerusakan atau menyerang ternak warga, Dirinya belum mendapat laporan.


"Meskipun sejauh ini masih aman, tapi pihak terkait harus segera menangkap dan mengevakuasi beruang besar tersebut," tukasnya.(mln)