Senin, 28 Juni 2021

FOPPSI Kabupaten Tanjabtim Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Menteng


SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK
- Peduli terhadap korban kebakaran Desa Mendahara Tengah (Menteng), Kecamatan Mendahara, Forum Pendataan Pendidikan Seluruh Indonesia (FOPPSI) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) menyerahkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 13.360.000, Senin (28/6) pagi.


Penyerahan bantuan yang dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Tanjabtim tersebut, diserahkan langsung oleh Ketua FOPPSI Kabupaten Tanjabtim, Zainal Abidin, S.Kom kepada Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanjabtim, Hj. Wirdayanti Romi.


Hadir juga pada kesempatan itu, Sekretaris FOPPSI Kabupaten Tanjabtim, Hamid, SE, Ketua FOPPSI Kecamatan Berbak, Agus Supriyono, S.Pd, Ketua FOPPSI Kecamatana Muara Sabak Timur, Elvarizal, S.Pd dan Ketua FOPPSI Kecamatan Mendahara Ulu, Sinung BT, S.Pd. 


Ketua FOPPSI Kabupaten Tanjabtim, Zainal Abidin, S.Kom mengatakan, jumlah bantuan yang terkumpul itu didapat dari seluruh donasi para Operator Sekolah yang ada di 11 kecamatan dikoordinir oleh Ketua FOPPSI kecamatan masing-masing.


"Alhamdulillah kita telah menyerahkan bantuan korban kebakaran itu kepada ibu Ketua PMI Tanjabtim. Bantuan itu adalah sedikit rezeki dari teman-teman Operator Sekolah Peduli yang ada di Tanjabtim," katanya.



Zainal Abidin juga memberikan apresiasi kepada seluruh Operator Sekolah Kabupaten Tanjabtim yanh telah berkenan menyisihkan rezekinya untuk korban kebakaran di Desa Mendahara Tengah. Semoga bantuan tersebut dapat meringankan beban korban bencana.


"Ucapan terimakasih juga saya sampaikan kepada Ketua FOPPSI Kecamatan yang telah mengkoordinir penggalangan dana di kecamatan masing-masing. Mudah-mudahan apa yang menjadi niat baik teman-teman mendapat balasan yang baik pula dari Allah SWT," ucapnya.


Sementara, Ketua PMI Kabupaten Tanjabtim, Hj. Wirdayanti Romi usai penyerahan bantuan mengucapkan terimakasih kepada seluruh Operator Sekolah Tanjabtim atas donasinya, semoga berkah dan bermanfaat untukk korban kebakaran..


"Saya mewakili warga Desa Mendahara Tengah, khususnya bagi para korban kebakaran mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan FOPPSI Kabupaten Tanjabtim. Semoga bisa membantu meringankan beban para korban, aamiin," ungkapnya.(mln)