Rabu, 09 Juni 2021

Hadiri Rapat Evaluasi Penanganan Covid-19, Mahrup : Vaksinasi Solusi Terbaik


SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK
- Ketua DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Mahrup berkesempatan hadir pada kegiatan rapat evaluasi terkait dengan penanganan Covid-19, di Aula Kantor Bupati Tanjabtim, Rabu (9/8) kemarin.


Pada kesempatan itu, Sekda Tanjabtim, Sapril selaku Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 memimpin langsung jalannya rapat. Tampak hadir juga Dandim 0419/Tanjab, Letkol Inf. Erwan Susanto, Waka Polres Tanjabtim, Kompol Roslinda RM, Kasi Intel Kejari Tanjabtim, Arsyah, Kepala Dinas Kesehatan Tanjabtim, Ernawati, sejumlah OPD terkait, para Camat dan Kapolsek serta tamu undangan yang hadir.


Ketua DPRD Tanjabtim, Mahrup dalam sambutannya menyampaikan, bahwa masyarakat saat ini sudah terlalu cuek dengan pandemi Covid-19. Hal itu banyak terlihat di lapangan, masyarakat sekarang sudah kurang menerapkan protokol kesehatan, selain banyak yang tidak menggunakan masker, penerapan cuci tangan dengan sabun pun sudah jarang dilakukan.


"Suasananya sekarang ini tidak mencekam lagi, jadi masyarakat tidak takut. Dan itu lah yang menjadi problem bagi kita semua dalam melakukan penanganan Covid-19 di Tanjabtim ini," katanya.


Maka dari itu, solusinya adalah vaksinasi. Menurutnya, jika target vaksinasi di Kabupaten Tanjabtim sudah mencapai 75 persen sesuai yang disampaikan Presiden RI, maka vaksinasi berjalan sukses dalam melawan Covid-19. Untuk itu diharapkan, refocusing anggaran yang telah dilakukan agar bisa diprioritaskan untuk vaksinasi.


"Jika berkaca ketika penanganan dan pencegahan sebelumnya yang membatasi aktifitas masyarakat, maka akan sulit diterapkan lagi. Saya yakin dan percaya, kalau penyebarannya sudah transmisi lokal, dan vaksinasi itu lah jalan terbaiknya," terangnya.


Mahrup kemudian juga berharap, tidak ada kendala selama vaksinasi ini berjalan. Setelah vaksinasi khusus Lansia telah memenuhi target, maka vaksinasi dengan sasaran selanjutnya juga diharapkan sukses, sehingga masyarakat Kabupaten Tanjabtim terhindar dari virus yang mematikan ini.


"Kepada masyarakat juga diminta untuk dapat mensukseskan vaksinasi, agar kita semua terhindar dari wabah Covid-19," pintanya.(mln)