Kamis, 24 Juni 2021

Lagi, Desa Pematang Rahim Salurkan BLT DD Tahap I 2021


SABAKUPDATE.COM, MENDAHARAULU
- Kepala Desa Pematang Rahim, Kecamatan Mendahara Ulu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap I, Kamis (24/6) pagi.


Kepala Desa Pematang Rahim, M. Dong mengatakan, bahwa untuk penerima manfaat BLT DD tahap II periode bulan Februari 2021 ini sebanyak 50 Kepala Keluarga (KK). Bantuan ini diberikan kepada warga yang terdampak dan kurang mampu akibat pandemi wabah Covid-19.


"Ya, kita kembali menyalurkan BLT DD kepada warga kami yang secara ekonomi terdampak akibat Covid-19," katanya.



Untuk jumlah penerima manfaat tersebut, ditetapkan berdasarkan dari hasil Musyawarah Desa. Diharapkan, dengan adanya bantuan ini dapat bermanfaat dan sedikit mengurangi beban masyarakat dalam kebutuhan sehari-hari selama masa pandemi Covid-19.


"Kita sangat mengharapkan, bantuan ini bisa dipergunakan semaksimal mungkin, setidaknya dapat mengurangi beban masyarakat yang terdampak," harapnya.


Untuk diketahui, penyerahan BLT DD yang dilakukan langsung Kepala Desa Pematang Rahim, M. Dong di Kantor Desa Pematang Rahim tersebut sebanyak 50 KK sesuai dengan nama yang tertera dengan daftar penerima dan tidak boleh diwakilkan.(mjs)