Kamis, 29 Juli 2021

Camat Kuala Jambi dan Forkompincam Support Program Kerja KKN Kebangsaan


SABAKUPDATE.COM, KUALAJAMBI
- Camat Kuala Jambi bersama Danramil 419-01/Muara Sabak, Kapolsek Kuala Jambi serta Korwil Pendidikan mengunjungi Posko Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan, Kamis (29/7/21) siang.


KKN Kebangsaan yang tergabung dalam Universitas ternama di beberapa Provinsi yang ada di Indonesia ini diimbau untuk tetap menerapkan dan mengajak mensosialisasikan kepada masyarakat pentingnya mematuhi protokol kesehatan.


Seperti yang disampaikan Camat Kuala Jambi, Taufiq Kurniawan. Dirinya juga menyampaikan permintaan maaf atas keterlambatannya mengunjungi posko KKN Kebangsaan.


"Saya selaku Camat Kuala Jambi mohon maaf atas keterlambatan kunjungannya. Sudah empat hari tiba disini baru Kami temui. Itu dikarenakan kesibukan tugas dan hal-hal lainnya," ucapnya.


Taufik juga berharap kehadiran peserta KKN Kebangsaan ditengah-tengah masyarakat Kuala Jambi dapat membantu pemerintah setempat untuk mensosialisasikan pentingnya protokol kesehatan demi menjaga diri terhindar dari Covid-19.


"Saya juga berharap adik-adik KKN dapat membantu mensosialisasikan protokol kesehatan, mengingat Kabupaten Tanjabtim saat ini sedang mengalami peningkatan kasus," harapnya.


Kemudian diakhir sambutannya Taufik juga sangat mendukung program KKN kebangsaan dan berharap program yang dirancang dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat Kecamatan Kuala Jambi.


"Saya juga sangat mensupport program-program positif KKN kebangsaan untuk kepentingan masyarakat dan jika dibutuhkan saya siap memberikan saran dan masukkan," tuturnya.


Sementara, Kapolsek Kuala Jambi, IPDA Mulyadi juga menyambut baik atas keberadaan peserta KKN kebangsaan di Kecamatan Kuala Jambi ini.


"Selamat datang kami ucapkan untuk adik-adik KKN sekalian, inilah Kecamatan Kuala Jambi semoga betah disini," tambahnya.


Danramil 419-01/Muara Sabak, Kapt. Inf. Rudi C Marpaung, juga mendukung program-program yang menjadi unggulan KKN kebangsaan dan siap untuk berpartisipasi menyukseskan program tersebut.


"Untuk kegiatan dan program bisa disampaikan kepada kami," imbuhnya.


Selanjutnya, Ketua Posko 20 Ridwan Anas, mengucapkan terimakasih sudah diterima dengan baik di Kecamatan Kuala Jambi ini. "Terimakasih atas sambutannya. Dan sebelum kesini, Kami semua sudah mendapatkan vaksin," ucapnya. 


Kemudian Ridwan Anas juga memparkan program yang menjadi unggulan Poskonya dengan memberi tema agreindustri yaitu mensosialisasikan limbah perikanan yang bisa dijadikan pelet ikan.


"Menjadikan limbah ikan menjadi sesuatu yang dapat diolah dan memberi manfaat. Itulah program strategis kami," paparnya.


Lebih lanjut, salah satu peserta KKN Kebangsaan berasal dari Provinsi Aceh dan Kelahiran Afrika menyampaikan bahwa Kampung Laut Kecamatan Kuala Jambi memiliki daya tarik wisata yang yang menurutnya unik. Tidak menutup kemungkinan kedepan Kampung Laut bisa menjadi tujuan turis Asing. 


"Untuk mewujudkan hal tersebut tentu edukasi masyarakat lokal perlu ditingkatkan seperti penguasaan bahasa asing. Jadi kampung laut bisa menjadi kunjungan turis. Intinya, masyarakat Kuala Jambi harus belajar berbahasa Inggris," tutupnya.(***)