Selasa, 13 Juli 2021

Pematang Rahim Gelar Penyuluhan Pencegahan Stunting


SABAKUPDATE.COM, MENDAHARAULU
- Pemerintah Desa Pematang Rahim, Kecamatan Mendahara Ulu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Pencegahan menggelar penyuluhan pencegahan stunting dan pentingnya gizi pada anak, di aula kantor desa.


Pelaksanaan kegiatan penyuluhan tersebut digelar bertahap. Saat ini gelombang pertama dan kedua telah dilaksanakan pada tanggal 7 dan 13 Juli 2021. Selanjutnya penyuluhan gelombang Tiga dan Empat akan dilaksanakan setelah pencairan Dana Desa tahap II.


Kepala Desa Pematang Rahim, M. Dong mengatakan, stunting merupakan salah satu prioritas penggunaan Dana Desa Tahun Anggaran 2021 sesuai dengan Permendes PDTT Nomor 13 Tahun 2020 tentang penggunaan Dana Desa Tahun Anggaran 2021.



"Sasaran peserta adalah keluarga yang memiliki anak 1.000 HPK sebanyak 30 orang per gelombang," katanya.


Dalam kegiatan ini untuk pelaksana kegiatan anggaran atas nama Abdul Kadir, Ketua Panitia atas nama Maslaini dan moderator Heri M.Pd. Sedangkan narasumber dari T.A P3MD, Yomi Octiva Saputra, SH,MH, yakni tentang Peran Desa dalam kegiatan Konvergensi Stunting. 


"Kemudian narasumber dari Puskesmas Mendahara Ulu, Savitri Wahyu Ningsih, Amd.Gz tentang pencegahan Stunting Pada anak dan Riyan Sanjaya S, Gz tentang Nutrisi Sehat dan Bergizi untuk Ibu Hamil," jelasnya.(mjs)