Jumat, 03 September 2021

Sarang Walet Warga Sungai Sayang Dibobol


SABAKUPDATE.COM, MUARASABAK
- Gedung sarang walet milik warga Parit 5 Desa Sungai Sayang, Kecamatan Sadu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), dibobol Jumat (3/9) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB. Alhasil, ratusan sarang walet yang siap panen raib digondol maling.


Hal itu disampaikan langsung oleh Miskun, pemilik sarang walet yang dibobol. Dikatakannya, ada sekitar 100 sarang walet yang dibawa lari oleh maling. Jika dijual harganya bisa mencapai kurang lebih Rp 15 juta.


"Dari cara pelaku membobol gedung sarang walet ini, sepertinya mereka sudah sangat ahli. Sebab, gembok pintu tidak dipotong, hanya dirusak saja, sedangkan pintu dalam hanya dirusak kaitan gemboknya," katanya.


Miskun menceritakan, pelaku pencurian ada Dua orang. Hal itu diketahui saat melihat bekas telapak kaki di tanah sekitar sarang walet. Dari telapak kaki itu, Satu orang pelaku memakai sepatu dan Satu lagi tidak memakai alas kaki.


"Sebelum kejadian, sekira pukul 02.00 WIB Kamis dini hari, warga disini sempat mendengar kendaraan sepeda motor yang mondar mandir. Diduga pelaku sebelum melakukan aksinya melakukan pengintaian terlebih dahulu," terangnya.



Menurutnya, kejadian ini bukan lah yang pertama kalinya. Beberapa bulan sebelumnya juga terjadi hal yang sama. Dua gedung sarang walet milik warga disini bernama Tukimin dan Mbak Pawit juga dibobol maling. Tapi bedanya waktu itu pelaku melakukan aksinya pada saat lampu padam.


"Kami menduga para pelaku sebelumnya dan yang membobol gedung walet saya adalah pelaku yang sama. Dan para pelaku juga bukan orang luar, melainkan ada orang dalam," ungkapnya.


Sampai saat ini, atas kejadian tersebut pihaknya belum melaporkan ke pihak aparat setempat. Sebab, Dirinya akan mencari tahu terlebih dahulu dan menyelidikinya siapa dalang dibalik pencurian sarang walet yang telah meresahkan warga saat ini.


"Kami sengaja belum melaporkannya ke pihak berwajib, karena akan kami selidiki dulu siapa dalang dibalik yang sering membobol gedung sarang walet warga disini," tukasnya.(aaa)