Kamis, 28 Oktober 2021

Masyarakat Mendahara Ulu Antusias Ikuti Vaksinasi Massal BIN Indonesia Sehat, Indonesia Hebat


SABAKUPDATE.COM, MENDAHARAULU
- Badan Intelejen Nasional (BIN) melalui BIN Daerah Jambi kembali menggelar vaksinasi massal di Puskesmas Rawat Inap Simpang Tuan Kecamatan Mendahara Ulu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Kamis (28/10) kemarin.


Adapun alokasi vaksin BIN yang berjumlah 200 dosis digunakan untuk penggunaan vaksin 1 dan vaksin 2 dengan sasaran lansia, pra lansia, pelajar atau remaja berusia 12 tahun keatas, pelayan publik, pedagang dan masyarakat umum. 


Kepala Puskesnas Rawat Inap Simpang Tuan, Nurbaya, SKM mengatakan, Ia sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada BIN melalui BIN Daerah Jambi yang telah mengalokasikan vaksin ke Puskesmas Rawat Inap Simpang Tuan untuk vaksinasi masyarakat Kecamatan Mendahara Ulu. Sebab, kendala pelaksanaan vaksinasi disini yaitu kekurangan persediaan vaksin sedangkan antusiasme masyarakat tinggi.


"Seperti yang terjadi beberapa waktu lalu, sehingga masyarakat kecewa karena tidak adanya persediaan vaksin," katanya.


Dengan alokasi tersebut, lanjutnya, telah memperbanyak persediaan vaksin, yaitu menjadi 820 dosis vaksin Sinovac dengan rincian 500 dosis vaksin Polri, 200 vaksin BIN dan 120 vaksin dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjabtim.


"Untuk target vaksinasi hari ini 500 dosis vaksin baik dosis 1 maupun dosis 2, mengingat animo masyarakat masih sangat tinggi untuk vaksin. Untuk capaian vaksinasi hari ini sebanyak 301 dosis dengan rincian 129 dosis 1 dan 172 dosis 2," terangnya.



Sementara, Kapolsek Mendahara Ulu, AKP Elfan Yusran Ritonga, SE menyebutkan, bahwa menyambut baik kolaborasi dengan BIN, Dinkes Tanjabtim, TNI dan pihak lainnya dalam hal penyediaan stok vaksin ataupun kegiatan lainnya dalam pelaksanaan vaksinasi di Kecamatan Mendahara Ulu, sehingga harapan dalam percepatan vaksinasi di wilayah Mendahara Ulu dapat tercapai.


"Untuk sisa vaksin yang ada akan digunakan Puskesmas Rawat Inap Simpang Tuan Kecamatan Mendahara Ulu untuk kegiatan vaksinasi berikutnya yang telah dijadwalkan, sebutnya.


Dimulai sekitar pukul 08.30 WIB sampai dengan 15.00 WIB, vaksinasi tersebut dihadiri Kepala Puskesmas Rawat Inap Simpang Tuan, Nurbaya, SKM, Kapolsek Mendahara Ulu, AKP Elfan Yusran Ritonga, SE, BKTM Desa Mencolok, Bripka Muzakkir Ridwan dan BKTM Kelurahan Simpang Tuan, Aipda Ronal Reagen dan melibatkan 9 orang tenaga kesehatan Puskesmas Rawat Inap Simpang Tuan.(mln)