Rabu, 27 Oktober 2021

Ratusan Masyarakat Dendang Ikuti Vaksinasi Massal BIN Indonesia Sehat, Indonesia Hebat


SABAKUPDATE.COM, DENDANG
- Badan Intelejen Negara (BIN) melalui BIN Daerah Jambi menggelar vaksinasi massal BIN Indonesia Sehat, Indonesia Hebat di Puskemas Kecamatan Dendang, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Rabu (27/10) siang.


Kegiatan vaksinasi yang dimulai sejak pukul 09.30 WIB sampai dengan 15.30 WIB tersebut, dengan sasaran lansia, pra lansia, pelajar atau remaja berusia 12 tahun keatas, pelayan publik, pedagang dan masyarakat umum dan melibatkan 9 orang tenaga kesehatan Puskesmas Dendang. 


Adapun vaksin Covid-19 untuk penggunaan dosis 1 dan 2 yang disiapkan BIN Daerah Jambi sebanyak 200 dosis. Hadir pada vaksinasi tersebut, Kepala Puskesmas Dendang, Adillah, SKM, BKTM Desa Kuala Dendang, Bripka Danu Wijaya dan BKTM Desa Kota Kandis Dendang, Bripka Zulrizal.


Kepala Puskesmas Dendang, Adillah, SKM saat diwawancarai sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada BIN melalui BIN Daerah Jambi yang telah mengalokasikan vaksin ke Puskesmas Dendang untuk percepatan vaksinasi masyarakat yang ada di Kecamatan Dendang.



"Dengan adanya vaksin yang dialokasikan BIN ini kepada kami, setidaknya dapat menambah stok vaksin yang telah kami terima dari Dinas Kesehatan Tanjabtim. Sehingga kami dapat terus melaksanakan vaksinasi sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan," terangnya.


Selain itu, memang antusias masyarakat Kecamatan Dendang dalam mengikuti vaksinasi sangat tinggi, sehingga saat pelaksanaan vaksinasi masyarakat rela mengantri demi mendapatkan vaksinasi. Dengan begitu, target vaksinasi di Kecamatan Dendang pun bisa tercapai.


"Dengan adanya bantuan ini akan mempercepat target yang telah ditetapkan oleh pemerintah pada akhir tahun 2021 sebesar 80 persen. Sekali lagi kami ucapkan terimakasih atas partisipasi BIN dalam percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayah kerja kami," ucapnya.


Adapun capaian vaksinasi pada hari ini, yakni sebanyak 114 dosis, dengan rincian dosis 1 76 orang dan dosis 2 sebanyak 38 orang. Sedangkan sisanya 86 dosis diserahkan kepada Puskesmas Dendang untuk kegiatan vaksinasi berikutnya sesuai dengan jadwal.(mln)