Jumat, 12 November 2021

Desa Sungai Beras Gelar Bimtek Peningkatan Kapasitas Aparatur


SABAKUPDATE.COM, MENDAHARAULU
- Pemerintah Desa Sungai Beras, Kecamatan Mendahara Ulu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk peningkatan kapasitas Aparatur Desa, Rabu (3/11) lalu.


Adapun peserta Bimtek terdiri dari Aparatur Desa, Kepala Dusun, Kaur, Ketua BPD beserta anggota dan Ketua BUMDes beserta pengurus. Hadir dalam Bimtek tersebut, Tim Dinas PMD Kabupaten Tanjabtim sebagai narasumber, Kasi Pemerintahan Kecamatan Mendahara Ulu, Asnawi, S.Sos dan BKTM, Suharto.


Kepala Desa Sungai Beras, Gustiar GUSTIAR mengatakan, Bimtek ini bertujuan memberikan pemahaman kepada peserta terkait dengan tugas dan fungsi pokok masing-masing sesuai dengan jabatannya, terutama terhadap pelayanan kepada masyarakat, karena Pemerintah Desa adalah pengayom bagi masyarakat. 


"Sedangkan kepada pengurus BUMDes, agar dapat memahami tata cara pengelolaan BUMDes. Saya berharap setelah Bimtek ini, semua pekerjaan sesuai bidangnya masing-masing dapat berjalan dengan lancar," harapnya.



"Jangan ada siapa pun aparatur desa maupun yang lainnya tersandung hukum karena melakukan kesalahan dalam pekerjaan," tegasnya.


Disela kegiatan itu, Kepala Desa juga terus mengimbau kepada warga Desa Sungai Beras, agar tetap mematuhi protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19, dan bagi masyarakat yang belum divaksin agar segera mengikuti program vaksinasi yang saat ini dilakukan secara massal.


"Mari sukseskan program vaksinasi yang diadakan secara gratis dan syaratnya sangat mudah, cukup hanya membawa KTP," himbaunya.(mjs)