Jumat, 12 November 2021

SMPN 19 Tanjabtim Ikuti Lomba Sekolah Sehat Tingkat Provinsi Jambi


SABAKUPDATE.COM, MENDAHARAULU
- Tim Penggerak UKS SMPN 19 Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) mengikuti lomba Sekolah Sehat tingkat Provinsi Jambi, pada Kamis (11/11) kemarin. Dimana sebelumnya SMPN 19 Tanjabtim sudah mengikuti lomba Sekolah Sehat tingkat Kabupaten Tanjabtim dan berhasil meraih Juara I.


Pelaksanaan lomba Sekolah Sehat jenjang SMP ini turut dihadiri oleh seluruh Kepala Sekolah SMP dan Madrasah yang ada di Kecamatan Mendahara Ulu, beberapa perwakilan Kepala Sekolah yang ada di Kabupaten Tanjabtim, Korwil, Sekcam, Babinsa, BKTM, para Tim Penggerak UKS, Dewan Juri dari Provinsi Jambi yang didampingi oleh Kabid SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjabtim serta para orang tua siswa.



Kepala Sekolah SMPN 19 Tanjabtim, M. Nur dalam sambutannya mengatakan, bahwa dalam persiapan mengikuti lomba Sekolah Sehat jenjang SMP tingkat Provinsi Jambi ini Memang cukup letih. Namun berkat kerjasama antara para Majelis Guru yang ada di SMPN 19 Tanjabtim Alhamdulillah dapat terlaksana.


"Kami juga berharap bisa mendapatkan juara, agar perjuangan kami semuanya tidak sia-sia," harapnya.


Sementara, Tim Juri dari Provinsi Jambi, menyampaikan apresiasi kepada SMPN 19 Tanjabtim dan para Tim UKS yang sudah melakukan yang terbaik untuk mengikuti lomba Sekolah Sehat tingkat Provinsi Jambi ini. 


"Semoga dengan kerja keras ini, nanti bisa meraih hasil yang memuaskan pula," ucapnya.


Ditambahkannya, dari setelah melihat-melihat dan berkeliling di di sekolah ini, ada beberapa yang kurang, seperti WC atau MCK. Untuk itu, diupayakan pada tahun 2022 mendatang akan mendapat bantuan.


"Kita upayakan tahun depan SMPN 19 Tanjabtim mendapat bantuan MCK," ungkapnya.(mjs)